Arsenal Serobot Striker Korsel

Senin, 29 Agustus 2011 – 16:16 WIB
LONDON - Arsenal akhirnya mendapatkan pemain baruBukan Gary Cahill, melainkan Park Chu-young

BACA JUGA: Messi jadi Kapten Baru Tango

Striker sekaligus kapten timnas Korea Selatan (Korsel) itu telah menjalani tes medis di London Colney, markas latihan Arsenal, kemarin
Park pun hanya menunggu waktu diresmikan sebagai penggawa baru Arsenal.

Sayang, proses Arsenal mendapatkan Park menuai kontroversi

BACA JUGA: Mata Gol Debut, Drogba Pingsan 7 Menit

Itu karena Park semula tengah dalam proses kepindahan dari AS Monaco menuju Lille
Pemain 26 tahun itu tengah ditunggu Lille untuk menjalani tes medis tahap kedua, tapi tidak muncul dan malah memilih terbang ke London.

"Kami tidak menerima telepon atau pemberitahuan sama sekali

BACA JUGA: Tondo: Nyalla Sudah Kebablasan

Dari apa yang kami pahami, dia akan menjadi pemain Arsenal," ungkap Presiden Lille Michel Seydoux kepada BBC.

Seydoux jelas kecewa kehilangan Park karena klubnya telah menyepakati detail transfer pemain bersangkutanDari fee 3 juta euro (Rp 37 miliar) serta bayaran 45 ribu euro (Rp 556 juta) per pekan"Seperti Monaco, Lille bingung karena segala sesuatunya sudah disepakati," jelasnya.

The Gunners - sebutan Arsenal - menyerobot Park karena diklaim telah mengiming-imingi fee dan gaji lebih besarPelatih Arsenal Arsene Wenger kabarnya sudah lama memonitor pemain muda terbaik Asia 2004 ituDi Korsel, Park tak ubahnya sosok David Beckham karena popularitasnya dan kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati.

Hanya, keputusan Arsenal merekrut Park memiliki handicapArsenal hanya bisa mengontrak pemilik 53 caps dan 17 gol itu maksimal selama dua tahunItu karena Park harus kembali ke negaranya pada 2013 untuk menjalani wajib militer (wamil)Di Korsel, wamil wajib bagi lelaki sebelum usia 28 tahun.

Kedatangan Park belum akan menghentikan perburuan pemain baru dari ArsenalDengan sisa waktu tiga hari di bursa transfer, Arsenal mencoba mendapatkan gelandang Rennes Yann M"VilaArsenal juga masih berharap kepada Cahill sekalipun Wenger dan Chairman Bolton Phil Gartside berkonflik gara-gara salah paham tentang nominal transfer.

Di musim ini, Arsenal sudah merekrut empat pemainAntara lain Carl Jenkinson, Gervinho, Joel Campbell, dan Alex Oxlade-ChamberlainNamun, kedatangan mereka tidak sebanding dengan kehilangan Cesc Fabregas ke Barcelona dan Samir Nasri ke Manchester City(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Butuh Langkah Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler