Messi jadi Kapten Baru Tango

Senin, 29 Agustus 2011 – 15:19 WIB
BUENOS AIRES - Peran Lionel Messi bakal semakin sentral di timnas ArgentinaItu tidak lepas dari rencana pelatih anyar Argentina Alejandro Sabella yang akan menjadikan striker Barcelona itu sebagai kapten Argentina mengganti peran Javier Mascherano.

Rencananya, Messi akan memulai tugasnya sebagai kapten Argentina saat mereka bertanding kontra Venezuela di Kalkuta, India, 2 September nanti

BACA JUGA: Mata Gol Debut, Drogba Pingsan 7 Menit

Keputusan itu diambil Sabella karena kagum dengan penampilan Messi di dalam dan luar lapangan.

"Sikap yang ditunjukkannya luar biasa
Saya yakin Messi akan menjadi sosok yang tepat untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan," bilang Sabella, seperti dilansir Ole.

Kendati masih berusia muda, saat ini 24 tahun, tapi Messi telah menunjukkan kedewasaan

BACA JUGA: Tondo: Nyalla Sudah Kebablasan

Dia memiliki komitmen dan karakter yang kuat
Atas dasar itulah, Sabella mempertimbangkan memindahkan ban kapten dari lengan Mascherano ke Messi.

Menjadi kapten Tango, julukan Argentina, bukanlah hal baru bagi Messi

BACA JUGA: Rossi Butuh Langkah Besar

Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai kapten ketika Argentina masih dilatih Diego Maradona, tepatnya pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Maradona memberikan kepercayaan kepada Messi menjadi kapten ketika berhadapan dengan Yunani di fase grupKebetulan, pada saat yang sama Mascherano disimpan untuk pertandingan di babak 16 besar dan Messi juga sedang berulang tahun ke-23 pada 24 Juni.

Atas kepercayaan dari Maradona itu, membuat Messi menjadi kapten termuda Argentina sepanjang sejarahDia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Roberto Perfumo yang mengambil alih ban kapten dari Antonio Rattin yang dikartu merah saat melawan Inggris pada 1966Dia saat itu berusia 23 tahun dan delapan bulan.

Kepastian Messi bakal menjadi kapten melawan Venezuela juga disampaikan penyelenggara friendly game Celebrity Management Group (CMG)"Pelatih Alejandro Sabella telah mengumumkan bahwa Messi akan menjadi kapten tim," kata Bhaswar Goswami, direktur CMG.

Penyelenggara juga memastikan bahwa Argentina akan membawa para bintang utamanya seperti striker Manchester City Sergio Aguero, Angel Di Maria (Real Madrid), Javier Pastore (Paris Saint Germain), dan dan Gonzalo Higuain (Real Madrid)(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gomes Baru Dikontrak GU Usai Lebaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler