Ferguson: CR7 Tak Akan Kembali

Minggu, 01 Mei 2011 – 13:13 WIB
MANCHESTER - Meski sudah pisah klub, tapi hubungan Cristiano Ronaldo dengan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson tidak putusMereka masih sering saling berkomunikasi melalui telepon.

Fergie, sapaan Ferguson, juga tanpa sungkan masinh sering memuji Ronaldo di media

BACA JUGA: Daud Incar Lawan dari WBA atau WBO

Fakta itu membuat para pendukung Setan Merah, julukan United, bertanya-tanya adakah mungkin Ronaldo balik lagi?

"Itu terlalu sulit
Dia (Ronaldo) memang melawati momen yang hebat di klub ini, tapi dia juga sedang berada di klub yang hebat pula," bilang Fergie, seperti dilansir Goal.

Sepeninggal CR7, julukan Ronaldo, yang hengkang pada 2009 lalu dengan nilai transfer supermahal 80 juta pounds atau setara Rp 1,13 triliun, United sempat limbung

BACA JUGA: Persikabo Takluk, Pelatih Salahkan Wasit

Musim lalu mereka hanya mampu mengakhiri musim dengan gelar Piala Carling.

Namun, musim ini, United sudah kembali stabil
Mereka berpotensi merebut gelar ganda di Premier League dan Liga Champions

BACA JUGA: Arsenal v Manchester United: Bekal Mental

Mereka masih memimpin di klasemen sementara Premier League dan satu kaki di final Liga Champions setelah kemenangan 2-0 atas Schalke 04 di first leg semifinal (26/4).

Meski begitu, Fergie juga menyadari ada yang hilang dari skuadnya sepeninggal Ronaldo"Saya sempat berbicara dengan dia setelah laga (antara Real Madrid versus Barcelona di first leg semifinal Liga Champions)," jelas Fergie.

Tactician asal Skotlandia itu juga menjelaskan bahwa Ronaldo telah tumbuh menjadi pemain yang lebih dewasa di Real"Dia bergabung ke klub kami sebagai anak-anak dan dia pergi ke Real sebagai seorang lelaki," ujar Fergie.

Ketika masih bersama United, Ronaldo bergelimang prestasiDia tiga kali merasakan juara Premier League, satu kali Piala FA, dua kali Piala Carling, satu kali Liga Champions, satu kali Piala Dunia Antarklub, serta FA satu gelar Community Shield.

"Individu memang bisa memberikan perbedaan, seperti yang Ronaldo lakukan bersama kami berulangkaliTapi, bila Anda menyaksikan kolektivitas permainan kami melawan Schalke, maka itulah yang kami inginkan," kata Fergie.

Di Final Liga Champions, United berpeluang menghadapi Barcelona atau RealBarca punya peluang lebih besarItu artinya mengulang final pada 2009 lalu"Ini belum waktu yang tepat untuk membicarakan final," ungkap Fergie(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Start Buruk Nus Yadera di Deltras


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler