Pemain Akui Masih Euforia Juara AFF

Rabu, 09 Oktober 2013 – 11:04 WIB
Pemain Tim Nasional Indonesia merayakan gol dari Paulo Oktavianus Sitanggang saat bertanding dalam Kualifikasi grup G AFC Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Indonesia menang telak 4-0. FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 mendapat kritikan tajam dari pelatih Indra Sjafri karena bermain buruk pada babak pertama saat menghadapi Laos di kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Selasa (8/10) malam.

Permainan Garuda Jaya -julukan Timnas U-19- memang melempem di babak pertama. Coach Indra Sjafri menyebut anak asuhnya bermain manja, tak mau berebut bola, dan berlagak bak maha bintang.

BACA JUGA: Ladeni Indonesia, Filipina Janjikan Kejutan

Faktor penyebab kurang greget permainan Indonesia di babak pertama adalah pemain masih terbawa euforia juara Piala AFF U-19 bulan lalu. Hal ini juga diakui oleh Hansamu Yama, bek tengah Timnas U-19.

"Kita memang keenakan, masih terkena euforia juara Piala AFF kemarin," kata Hansamu Yama.

BACA JUGA: Cedera, Van Dijk Dicoret

Setelah mendapat arahan dan siraman motivasi dari pelatih, Hansamu Yama dan rekan-rekannya bertekad untuk tampil lebih baik di dua pertandingan terakhir. "Kami bersyukur bisa menang atas Laos. Selanjutnya pertandingan lebih berat, kami harus lebih baik," ungkapnya. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Ubah Stadion Jadi Penjara

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kembalinya Ketajaman Muchlis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler