Ferrari Jadi Merek Paling Berpengaruh di Dunia

Rabu, 19 Februari 2014 – 00:19 WIB
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - Ferrari boleh saja gagal total dalam balapan Formula 1 empat musim terakhir. Pabrikan raksasa asal Italia itu selalu dipaksa mengakui ketangguhan Red Bull.

Namun, hal itu tak memengaruhi posisi Ferrari sebagai merek terkemuka di dunia. Buktinya, Ferrari dinobatkan sebagai merek paling kuat di dunia dalam studi yang dilakukan lembaga Brand Finance.

BACA JUGA: Persebaya Kembali Tuai Hasil Buruk

Tim Kuda Jingkrak, julukan Ferrari dianggap memiliki semua unsur untuk menjadi merek paling berpengaruh di dunia berdasarkan Brand Strength Index. Di antaranya ialah loyalitas serta sentimen konsumen.

Ferrari sejajar dengan sebelas merk lain di dunia. Di antaranya ialah Google, Hermes, Coca Cola, Disney, Rolex, Red Bull serta Apple. Semua

BACA JUGA: City Lawan Barca, Rekor Menantang Tradisi

merek itu mendapat rating AAA+.

"Lambang kuda jingkrak langsung dikenali di seluruh dunia. Bahkan untuk jalan yang belum beraspal sekalipun," terang CEO Brand Finance, David Haigh di laman Grand Prix 247, Selasa (18/2).

BACA JUGA: Red Bull Siap Balas Sakit Hati di Bahrain

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso tak menampik fakta itu. Menurut Alonso, Ferarri memang sudah menjadi merek yang sangat mendunia.

"Di negara asalnya ataupun di seluruh dunia, Ferrari sudah menjadi inspirasi. Bukan hanya sebagai sebuah merek, tetapi layaknya sebuah hal yang melegenda. Kekuatan merek Ferrari memang tak bisa dibantah," tegas Alonso. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Collin Edwards Yakin Espargaro Akan Meledak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler