Ferrari Sindir Performa Massa

Kamis, 16 Desember 2010 – 16:20 WIB
MARANELLO - Ferrari kembali gagal merengkuh gelar juara Formula 1 di musim 2010Gelar dari kategori pembalap yang sudah di depan mata, gagal direalisasikan oleh Fernando Alonso

BACA JUGA: Garuda-Filipina Siap Bentrok, Dukungan Memuncak

Hasil buruk di balapan terakhir yang berlangsung di Abu Dhabi, membuat gelar melayang dan direbut pembalap Red Bull-Renault Sebastian Vettel.

Kekecewaan masih terasa di markas tim yang berlokasi di Maranello, Italia
Namun, kekecewaan tak dialamatkan Ferrari pada Alonso

BACA JUGA: Gremio Puas, Moratti Waswas

Presiden Ferrari Luca di Montezemolo justru menyorot buruknya performa rekan Alonso, Felipe Massa di sepanjang musim.

Di Montezemolo mengakui Massa tampil di bawah performa terbaiknya di sepanjang musim
Padahal Ferrari sudah menggantungkan harapan yang besar pada pembalap asal Brazil itu

BACA JUGA: City Barter Dzeko dengan Cruz

Di samping menghadirkan persaingan yang ketat dalam kompetisi perebutan gelar juara, dia juga diharapkan memberikan persaingan sehat di internal Ferrari.

Ferrari memang pantas berharap banyak pada MassaHasil balapan musim 2008 menjadi patokannyaMeski akhirnya gagal meraih gelar juara, Massa tampil mengesankan hingga cuma kalah satu poin dari Lewis Hamilton (McLaren-Mercedes) yang akhirnya jadi juara dunia.

Tapi, hasil yang jauh dari harapan didapatkan Massa musim laluDia tak mampu bersaing di papan atas dan justru terpurukHasilnya pun jauh lebih buruk dari Alonso yang menjalani tahun debutnya bersama Ferrari.

Massa menyudahi musim ini sebagai penghuni peringkat keenam dengan nilai 144Sepanjang musim dia gagal memenangi lombaSedikit bercanda, Di Montezemolo menyebut yang membalap buat Ferrari musim lalu bukan Massa yang dikenalnya, melainkan saudara Massa.

"Pada sebuah titik tertentu dimusim ini, Felipe marah dan mengirimkan saudaranya," ujar Di Montezemolo seperti yang dikutip Reuters.

Hasil di musim 2010 sebenarnya perbaikan dari musim 2009, saat Massa mengakhiri musim di posisi kesebelasTapi, hasil itu didapat Massa hanya dalam sembilan balapan karena dia mengalami cedera parah di GP Hungaria.

"Buat Felipe, saya memberi (nilai) 7 minusSementara buat Alonso, di musim pertamanya bersama Ferrari, saya memberinya 9,5Tapi, sayangnya dia gagal jadi juara dunia," ungkap Di Montezemolo.

Pada kesempatan tersebut, Di Montezemolo juga menepis sejumlah rumor yang menyebutkan dirinya akan segera meninggalkan FerrariMedia-media di Italia menyebutkan hal itu segera dilakukannya demi memasuki dunia politikMenurut Di Montezemolo, dia bahagia menjadi bagian dari Ferrari.

"Biarkan saya mengerjakan tugas sayaSaya begitu bahagia dengan apa yang sudah banyak dikerjakan di sini, di Ferrari," tegasnya(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Filipina Tetap Ngotot Fifty-Fifty


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler