Ferrari Tak Pedulikan Klasemen

Kamis, 21 Juli 2011 – 10:02 WIB
Fernando Alonso. Foto: AP Photo/Tom Hevezi

MARANELLO - Grand Prix Inggris memberi kemenangan perdana bagi Ferrari di Formula 1 musim 2011Kemenangan tersebut kontan menyulut kembali ambisi juara tim Kuda Jingkrak.  Ferrari tengah menikmati puncak pengembangan yang mereka lakukan sejak sebelum musim ini bergulir

BACA JUGA: Dukungan Total untuk Final

Fokus Ferrari makin nyata menyambut sisa musim ini


Kemenangan lanjutan mereka nantikan untuk bersaing menuju juara dunia, baik di kategori pembalap maupun kategori konstruktor

BACA JUGA: Honda Tendang Dovizioso-Simoncelli

Saat ini, Ferrari masih ada di urutan ketiga, di bawah Red Bull-Renault dan McLaren-Mercedes.

Fernando Alonso mencetak kemenangan pertama Ferrari sejak terakhir kalinya menang di GP Korea 2010
Alonso berhasil menang setelah para pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Mark Webber, gagal tampil sempurna di Silverstone pada 10 Juli lalu.

Bos tim Ferrari Stefano Domenicali, mengatakan bahwa skuad Maranello itu sekarang tak akan melihat klasemen.Kemenangan pembalap asal Spanyol itu adalah puncak perkembangan Ferrari menyusul awal musim sulit yang dinilai negatif oleh Domenicali

BACA JUGA: Jangan Ada Cedera Lagi



"Untuk tiga bulan pertama dalam musim ini saya beri nilai negatif pada Ferrari untuk performa mereka," ujar Domenicali seperti dikutip Autosport

"Tapi, saya akan katakan bagian terakhir dari paro pertama tahun ini lebih baik, karena meski kami hanya menang sekali, kami cukup kompetitif untuk meraih kemenangan lagi di berbagai kondisi," tambahnya.

Domenicali juga menegaskan bahwa bagaimanapun Ferrari harus fokus untuk memenangkan balapan-balapan berikutnya tanpa terpengaruh pada klasemenSaat ini Alonso tertinggal 92 poin dari Sebastian Vettel dan tim Maranello itu baru meraih setengah dari poin yang diraih Red Bull (164-328).

"Kami tak perlu melihat klasemen, tapi memastikan bahwa performa kami selalu berada di standar tertinggi dari satu balapan ke balapan lain," ujar Domenicali.

 "Tentu saja kami tahu bahwa itu sulit karena kompetisi sangat ketatKami akan melihat apa yang akan terjadi dalam hasil kejuaraan nantiNamun, saat ini kami hanya akan bertarung di setiap balapan," lanjutnya.

 Ferrari dan Domenicali mengakui kemenangan di Silverstone penting untuk moral timTapi, tegasnya, itu tak cukup untuk tim sekelas Ferrari.

"Kami tahu, Ferrari tak bisa bahagia begitu saja dengan satu kemenangan sejauh ini, tapi penting untuk moral setiap orang di perusahaan iniUntuk memastikan setiap orang senang dengan atmosfer yang membawa kesuksesan," ujarnya.

Satu hal yang menjadi kebanggaan Domenicali adalah kemenangan Alonso tersebut memastikan rekor tim tetap terjagaDalam 18 musim beruntun, Ferrari selalu memenangkan setidaknya satu balapan di tiap musim"18 tahun itu besar artinya dan saya kira tak satu pun tim lain bisa mendapatkan hasil seperti itu," bebernya(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Riedl Datangi Kantor PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler