Ferrer-Ferrero Tak Terhadang

Kamis, 21 April 2011 – 19:26 WIB
BARCELONA - Lapangan tanah liat memberikan hasil positif bagi David FerrerSejauh ini, petenis Spanyol itu bisa menepuk dada dengan penampilannya yang cukup konsisten

BACA JUGA: Arema Harus Lupakan LCA

Setelah menjadi runner-up di Monte Carlo Masters, dia melanjutkan perjalanannya dengan kemenangan di laga pertama Barcelona Terbuka.

Ferrer yang menempati unggulan keempat mendapatkan langkah yang mulus di laga pertamanya, babak kedua Barcelona Terbuka
Dia mengalahkan petenis Argentina Carlos Berlocq dengan 6-2, 6-2

BACA JUGA: Timnas U-23 Hadapi Dilema

Itu adalah kemenangan kelima dari enam laga di lapangan tanah liat musim ini.

Satu-satunya kekalahan di lapangan tanah liat dideritanya dari rekan senegaranya, Rafael Nadal di final Monte Carlo Masters
Nadal baru menjalani laga perdananya hari ini, melawan rekan senegaranya Danel Gimeno-Traver

BACA JUGA: Kibasan Uang Sambut Owen

Sebelum absen di edisi 2010 karena cedera lutut, Nadal meraih gelar juara lima kali beruntun sejak 2005.

Nama petenis Spanyol lainnya yang sudah menjejakkan langkah di babak ketiga adalah Juan Carlos FerreroMantan petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu mengalahkan petenis Jerman Mischa Zverev (Jerman) 6-4, 7-5Zverev masuk ke babak utama sebagai pengganti unggulan ketiga Andy Murray (Inggris Raya) yang cedera siku kanan.

Barcelona Terbuka merupakan penampilan perdana Ferrero di musim iniDia sudah absen setelah grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2010, SeptemberDi masa absennya tersebut, Ferrero menjalani operasi untuk cedera pada pergelangan dan lututnya.

"Saya bermain lebih baik dari pada kemarin (babak pertama), saat saya mengalami kram di akhir pertandinganHari ini, saya berusaha lebih agresif, tapi badan saya masih merasakan itu (kram)," kata Ferrero.

Sementara itu dari perhelatan turnamen WTA (Asosiasi Tenis Putri) Stuttgart Terbuka, petenis Rusia Vera Zvonareva masih belum terhadangSempat kehilangan set pertama, unggulan kedua itu mengalahkan rekannya di tim Piala Fed Rusia Anastasia Pavlyuchenkova dengan 3-6, 6-4, 6-2kemenangan tersebut membawa Zvonareva ke perempat final.

Dalam keterangannya, Zvonareva mengaku tak terkejut dengan kekalahannya di set pembukaStuttgart terbuka merupakan turnamen lapangan tanah liat pertamanya musim iniSehingga, dia masih membutuhkan waktu untuk bisa menemukan ritme permainan di permukaan lambat tersebut.

"Ini adalah laga pertama saya di tanah liat musim ini, jadi saya merasa masih tertahanPekan lalu, saya berlatih bersama Anastasia, tapi dalam situasi pertandingan semuanya berbeda," ujar Zvonareva(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persema Waspadai Medan Chiefs


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler