Festival Galamai Payakumbuh 2008

Senin, 27 Oktober 2008 – 19:57 WIB
JAKARTA - Dalam rangka ikut mensukseskan Visit Indonesia Year 2008, Forum Kreatif Muda Payakumbuh & Limapuluh Kota (Forkemp 50) pada 17 Desember 2008 mendatang menyelenggarakan Festival Galamai Payakumbuh 2008.

Festival akan diisi dengan beragam kegiatan antara lain pameran kerajinan tangan, berbagai lomba untuk anak-anak dan fotografi, serta pentas seni tradisional.

"Acara puncak adalah Lomba Memaasak Galamai yang dipatenkan menjadi Galamai Terbesar minimal ukuran 22,5 meter oleh Museum Rekor Indonesia (Muri)," kata Dodi Syah Putra, selaku Panitia Penyelenggara, melalui telepon genggamnya dari Kota Payakumbuh.

Selain ikut mensukseskan Visit Indonesia Year 2008, dia juga berharap agar even budaya ini dapat mendorong lahirnya berbagai kegiatan kreatif dan prestasi dari Kota Payakumbuh serta dapat meningkatkan peranserta perantau dalam membangun kampung halamannya.

Galamai merupakan makanan khas masyarakat Kota Payakumbuh yang terbuat dari ketan hitam dan gula arenUntuk daerah Jawa Barat dikenal dengan nama dodol

BACA JUGA: Meranti Jadi Kabupaten Baru

(Fas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendukung Protap Kepung Komisi II DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler