Festival Orkestra Terbesar di Indonesia Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Sabtu, 17 September 2022 – 20:24 WIB
Festival Orkestra Terbesar di Indonesia Kembali Digelar. Foto: Trust Orchestra

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Orchestra & Ensemble Festival (IOEF) kembali hadir setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19.

Festival musik dengan tagline 'Rumahnya Orkestra dan Ensemble Indonesia' ini diselenggarakan untuk memacu segenap komunitas musik untuk bangkit berkarya.

BACA JUGA: Alkawi Padukan Musik Minang dengan Orkestra

Co-Founder dan Direktur IOEF Dr. Nathania Karina mengatakan kegiatan yang juga program CSR dari TRUST Orchestra ini sekaligus untuk menunjukkan semangat generasi muda yang tak terkalahkan selama pandemi.

"Selama 2 tahun kita dipaksa vakum, beradaptasi dan bermanuver agar dapat tetap berkegiatan dengan aman," kata Dr. Nathania Karina dalam keterangannya, Sabtu (17/9).

BACA JUGA: Rekam Ulang Lagu Impian, Powerslaves Beri Unsur Orkestra

IOEF 2022 hadir dengan agenda di dua kota sekaligus, yakni Jakarta dan Bali, pada akhir minggu ketiga dan keempat September.

IOEF Jakarta diselenggarakan di MBloc Space, pada 17-18 September, dengan mengusung tema 'Back to Basic'.

BACA JUGA: Heboh Rekaman Suara Diduga Ferdy Sambo dengan Nikita Mirzani, Pengacara Bilang Begini

Sesi ini diadakan dengan tujuan untuk memotivasi grup dan komunitas untuk kembali tampil secara live di hadapan publik setelah 2 tahun tidak bisa berkegiatan (latihan dan tampil). 

Sementara itu, IOEF Bali diselenggarakan bukan sebatas memberikan panggung pertunjukan bagi peserta festival.

Event yang diselenggarakan pada 23-25 September ini juga menawarkan beragam workshop dan masterclass, serta kelas gamelan Bali untuk memperkaya pengalaman dan wawasan bermusik setiap peserta.

Tidak ketinggalan, Gala Konser yang selalu menjadi puncak dari penyelenggaraan IOEF hadir dengan nuansa Indonesia yang kental.

Gala Konser akan menampilkan sederet lagu daerah dan nasional Indonesia yang diaransemen khusus untuk format orkestra oleh arranger-arranger muda berbakat.

Selain itu, ada medley spesial yang menampilkan lagu tradisional Thailand dan Indonesia yaitu "Loi Loi Khratong x Cing Cangkeling" sebagai wujud pertukaran budaya dan persahabatan. (jlo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Berita Artis Terheboh: Najwa Shihab Sindir Polisi, Nikita Mirzani Geram, Lalu Sebut Anies


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler