FHI Klaim Pendidikan Honorer K2 Mayoritas Sarjana

Selasa, 17 Februari 2015 – 09:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Forum Honorer Indonesia (FHI) mengklaim pendidikan honorer kategori dua (K2) sudah banyak yang di atas SMA. Dalam dua tahun terakhir, rata-rata honorer K2 telah menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi.

"Kami sangat menyanyangkan pernyataan salah satu pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), yang menyebutkan 83 persen tenaga honorer K2 berpendidikan di bawah SMA,” kata Ketua Dewan Pembina FHI Pusat Hasbi kepada JPNN, Selasa (17/2).

BACA JUGA: Sarpin Rizaldi, Pemegang Gitar Melodi...

“Padahal kenyataan di lapangan tidak seperti itu karena dalam proses penyelesaian K2 beberapa tahun terakhir ini hampir rata-rata tenaga honorer sudah S1," tambah Hasbi.

Meski begitu, lanjutnya, FHI tidak menampik data 83 persen tersebut jika mengacu pada pendataan tenaga honorer beberapa tahun lalu antara tahun 2010-2012. Di rentang waktu tersebut, rata-rata tenaga honorer masih melanjutkan pendidikan.

BACA JUGA: Anas dan SDA Terinspirasi Kemenangan BG

"FHI meminta pemerintah tidak mencari-cari alasan yang dapat memancing kemarahan tenaga honorer secara nasional di tengah upaya MenPAN-RB dan DPR tengah mencari solusi kebijakan bagi tenaga honorer K2," tegas Hasbi. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Duh! Gara-gara Obat Tertukar, Dua Nyawa Melayang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingat, KPK tak Mengenal SP3


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler