FIFA Pastikan Gol Brasil Lawan Chili Milik David Luiz

Senin, 30 Juni 2014 – 06:16 WIB

jpnn.com - BELO HORIZONTE - David Luiz akhirnya dinobatkan sebagai pencetak gol Brasil ketika bersua Chili di babak 16 besar Piala Dunia 2014. Hal itu ditegaskan FIFA selaku induk sepakbola dunia.

Organisasi pimpinan Sepp Blatter itu sudah mempelajari momen terciptanya gol pada menit ke-18 tersebut. Saat itu, Luiz memang terlihat meneruskan sepak pojok yang diambil Neymar.

BACA JUGA: Pele Dukung FIFA Hukum Suarez

Namun, gol itu menimbulkan perdebatan. Pasalnya, bek Chili, Gonzalo Jara dianggap melakukan gol bunuh diri. Tak mau masalah itu berlarut-larut, FIFA akhirnya meninjau ulang kejadian tersebut dengan teliti.

“Tim Teknis sudah melihat kejadian itu. Kami mengambil kesimpulan bahwa gol itu dilesakkan David Luiz,” ujar juru bicara FIFA sebagaimana dilansir laman Sky Sport.

BACA JUGA: FIFA Usut Pemukulan Terhadap Bomber Chili

FIFA menambahkan, Tim Teknis terdiri dari beberapa elemen. Di antaranya ialah pelatih dan mantan pemain dari seluruh dunia. Mereka diminta melihat proses gol itu dari 34 kamera yang ada di stadion.

“Mereka telah mempelajarinya. Kesimpulannya adalah David Luiz melakukan sentuhan terakhir,” ujar juru bicara FIFA. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Duel Kontra Robben, Bek Meksiko Retak Tulang Tibia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belanda Ogah Remehkan Yunani dan Kosta Rika


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler