Final All England, Owi-Butet Kalah Head To Head

Minggu, 09 Maret 2014 – 12:09 WIB
Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat tampil di semi final All England di di National Indoor Arena Birmingham, Sabtu (9/3) malam WIB.

jpnn.com - JAKARTA – Indonesia menempatkan dua wakil di partai final All England tahun ini. Yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran. Serta Hendra Setiawan/M.Ahsan di ganda putra. Menempatkan dua wakil di babak final adalah capaian Indonesia terbaik dalam sepuluh tahun belakangan.

Partai final ganda campuran All England mempertemukan dua pasangan terkuat dunia saat ini. Malam ini (9/3) di National Indoor Arena Birmingham wakil Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertemu duo Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei. (siaran langsung NET TV pukul 19.00 WIB)

BACA JUGA: Manchester City Vs Wigan, Apapun Dilakukan Demi Gelar

Owi/Butet, sapaan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke final setelah kemarin (8/3) di empat besar secara meyakinkan menyingkirkan pasangan Korsel Ko Sung Hyun/Kim Ha Na 21-13,21-11. Sedang Nan/Yunlei mengalahkan rekan senegaranya Xu Chen/Ma Jin 21-11,9-4 retired.

Nah, perjumpaan Owi/Butet versus Nan/Yunlei hari ini adalah yang kesepuluh kalinya. Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Nan/Yunlei unggul lima banding empat.

BACA JUGA: Laga WBA Vs MU, Van Persie Harusnya Diganjar Kartu Merah

Kemenangan terakhir pasangan nomor satu dunia itu terjadi pada final superseries premier Denmark Open Oktober lalu. Saat itu Zhang/Nan menang 21-11,22-20 atas Owi/Butet.

Tahun lalu, di All England Owi/Butet sukses mempermalukan Nan/Yunlei 21-13.21-17. “Tahun lalu kami ketemu di final dan menang straight game. Tapi setiap tahun kan mereka improve. Kami tak mau lengah dan tetap waspada. Lagipula karena besok (hari ini,red.) adalah finakl, kami akan habis-habisan,” kata Butet lewat surat elektronik. (dra)

BACA JUGA: Moyes Ucapkan Terima Kasih pada Fans Setia MU

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Dikalahkan Valladolid, Xavi: Ini Menyakitkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler