Final Championship Series Liga 1: Persib Bandung Mewaspadai Ancaman Madura United

Minggu, 26 Mei 2024 – 08:44 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak (tengah) didampingi pemain Nick Kuipers (kanan) dalam konferensi pers pra-laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (25/5/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com - Partai Final Championship Series Liga 1 antara Persib Bandung vs Madura United FC akan tersaji malam ini di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Leg pertama final dimulai pada pukul 19.00 WIB, kedua tim sama-sama sudah melakukan sejumlah persiapan dan tiba di venue pertandingan.

BACA JUGA: Menjelang Duel Final Liga 1, Begini Kekuatan Madura United di Mata Pelatih Persib

Persib Bandung siap tempur menuntaskan perjuangan dengan kemenangan. Juara menjadi harga mati yang harus ditebus.

Pangeran Biru akan memanfaatkan pertandingan kandang di leg pertama dengan berupaya mengalahkan Madura United.

BACA JUGA: Persib vs Madura United: Polisi Perketat Penjagaan di Stadion Si Jalak Harupat

Jika gagal menang, Pelatih Persib Bojan Hodak menuturkan anak asuhnya akan menempatkan diri dalam situasi tertekan, dan itu tidak akan menguntungkan mereka saat melakoni leg kedua di Stadion Bangkalan.

Perasaan Hodak dan tim pun kian positif karena stadion dipastikan akan dipenuhi oleh puluhan ribuan suporte Bobotoh -suporter Persib-.

BACA JUGA: Menjelang Final Championship Series Liga 1, Persib Kena Sanksi Komdis PSSI

"Ini pertandingan final yang penting, seperti semua laga di kandang, kami akan mengerahkan kemampuan terbaik demi hasil positif."

"Kami tidak ingin berada dalam tekanan karena itu berpengaruh kepada performa. Kami harus tampil bagus dan senang mendengar stadion akan penuh lagi,” kata Hodak, Minggu (26/5/2024).

Hodak menyebut duel Persib vs Madura United merupakan final ideal karena kedua tim sama-sama tampil apik di semifinal.

Madura United yang pincang setelah ditinggal pelatihnya Mauricio Souza, satu hari mejelang semifinal, berhasil menumbangkan Borneo FC selaku juara reguler Liga 1.

Di sisi lain, Maung Bandung sanggup mengandaskan Bali United sang juara back to back musim-musim sebelumnya.

Juru taktik asal Kroasia itu pun waspada terhadap lini kedua Madura United yang dihuni oleh dua kreator serangan Francisco Rivera dan Hugo Gomes. Mereka adalah pemain kunci sebagai inisiator serangan yang wajib dihentikan.

"Kami akan bermain melawan Madura United, ini adalah dua tim terbaik saat ini. Madura United pantas ke final karena dihuni pemain bagus terutama di posisi gelandang."

"Saya harap kami bisa menghentikan mereka dan mereka harus mewaspadai kami. Kami bisa mencetak gol di beberapa laga terakhir,” paparnya.(mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler