Final Dini Liverpool v Man. City

Jumat, 02 Desember 2011 – 10:50 WIB
LONDON - Drawing semifinal Piala Carling mempertemukan Liverpool dengan Manchester CityBentrok itu layaknya final dini karena pada laga semifinal lainnya hanya mempertemukan Crystal Palace menghadapi klub kasta kedua Cardiff City.
   
Bagi Liverpool, ini adalah peluang mereka mengakhiri puasa gelar

BACA JUGA: LSI Lebih Elit

Selangkah lagi mereka bakal tampil di final Piala Carling di Wembley
Masalahnya, mereka harus menyisihkan City yang sedang digdaya pada musim ini.
   
Keuntungan bagi Liverpool, mereka kebagian partai kandang pada second leg, 25 Januari tahun depan

BACA JUGA: Maung Adaptasi Skema Mamic

Dengan begitu, kalau mereka mampu mencuri gol apalagi menang pada first leg di Etihad Stadium, maka kans menyingkirkan City terbuka.
   
Bukan hanya untuk mengakhiri puasa gelar, tapi bagi Liverpool, ini adalah kesempatan kembali bermain di Wembley setelah sekian lama
Ya, tim berjuluk The Reds itu kali terakhir bermain di Wembley pada final Piala FA 1996

BACA JUGA: Sebar 26 Ribu Tiket

Artinya sudah 15 tahun absen di Wembley.
   
Memang, sejak 1996, Liverpool sempat menjuarai Piala FA, Piala Carling, dan Community ShieldsTapi, semuanya itu mereka raih ketika bertanding di Millenium Stadium, Cardiff, karena Wembley sedang dalam pembangunan ulang.
   
Makanya, para pemain Liverpool sangat termotivasi"Saya kaget, ternyata sudah begitu lama tim ini tidak bermain di sanaSaya tidak tahu ituUntuk klub sebesar Liverpool, seharusnya kami berada di sana segera," kata Jordan Henderson, gelandang Liverpool, seperti dikutip Sky Sport.
   
Namun, bek senior Jamie Carragher meminta rekan-rekannya tetap fokusSebab, mereka masih terpisah 180 menit alias dua pertandingan dari Wembley"Kami memang selalu mendapat final di CardiffSekarang kami inginkan Wembley," jelas Carragher, seperti dikutip Mirror Football.
   
Dia mengakui, belum pernah bermain di Wembley dengan kostum Liverpool"Itu anehSaya beberapa kali bermain di Wembley untuk timnas Inggris, tapi sama sekali belum pernah merasakannya bersama Liverpool," lanjut Carragher.
   
Di laga lain, Crystal Palace versus Cardiff memang tidak dijagokan sebagai juaraTapi, ingat, musim lalu Birmingham City yang tidak dijagokan mampu menumbangkan Arsenal pada partai puncak Piala Carling di Wembley.
   
"Kami kaget dengan kemenangan yang dicapai Palace di Old TraffordMereka melalui pertandingan dengan hebat dan kalemSaya senang kami terhindar dari klub elite, tapi jangan buru-buru memikirkan final," kata Malky Mackay, manajer Cardiff. (ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah dari 10 Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler