Final Ideal Bayern v Inter

Rabu, 28 April 2010 – 12:29 WIB

BARCELONA - Sebelum Inter Milan membekuk Barcelona 3-1 pada first leg semifinal Liga Champions, hampir semua bursa taruhan di Eropa punya anggapan bahwa final ideal adalah Barca kontra Bayern MunchenSaat ini final ideal sulit dicapai.
   
Kendati Barca masih punya peluang, asalkan bisa mengalahkan Inter dengan skor 2-0 atau lebih di Nou Camp, dini hari nanti

BACA JUGA: Moratti Kecam Barcelona

Namun, Inter juga punya peluang lebih besar
Bagi Giovanni Trapattoni, yang berpeluang saat ini adalah final Inter versus Bayern.
   
Pelatih asal Italia yang sekarang melatih timnas Irlandia itu percaya bahwa ini adalah kesempatan terbesar bagi Inter untuk merebut juara kali ketiga di Liga Champions

BACA JUGA: DBL: Smansa Samarinda Melaju

Saat bagi mereka mengakhiri puasa 45 tahun di ajang Liga Champions.
   
"Melawan Barcelona jelas bukan pertandingan yang mudah (untuk Inter, Red), tapi saya memiliki kepercayaan bahwa mental bermain Inter sudah lebih siap sekarang
Inter bahkan bisa cetak gol di Barcelona," ulas  Trappatoni, seperti dikutip Irish Independent.
   
Dengan kejelian allenatore Inter Jose Mourinho dalam menerapkan taktik, pelatih berusia 71 tahun itu memprediksi Inter akan bermain bagus

BACA JUGA: Olic Pimpin Bayern Permalukan Lyon

?Mereka punya pemain bagus dan tidak perlu takutBagi saya, Inter harus tetap agresif,? papar Trapattoni.
   
Tanpa ragu, Trapattoni mengakui bahwa Barcelona adalah tim yang paling kreatif dan memainkan sepak bola yang indahNamun, Inter adalah klub dengan gaya berbedaInter lebih solid secara tim, dan mereka seperti Juventus di era Marco Tardelli, Michel Platini, dan Zbigniew Boniek.
   
Yang dimaksud Trapattoni adalah Juve yang dia antarkan sebagai juara pada Liga Champions 1984-1985Saat itu, Juve yang dibela Platini dkk, sukses membekuk raksasa Inggris Liverpool 1-0 pada partai puncak di Stadion Heysel, Brussels, Swiss.
     
Lalu, tim mana yang akan menjadi lawan Inter di finalTrappatoni menjagokan BayernTentu saja bukan hanya karena dia mantan pelatih tim berjuluk FC Hollywood itu?Bayern Munchen adalah tim kuat lainnya di musim ini,? papar Trappatoni.
   
"Saya memahami Bayern dan para pemainnya dengan baikTim asal Jerman itu memiliki mental yang hebatSaya sudah bicara dengan Mourinho dan dia memiliki banyak pemain bagusDia punya kemampuan mengubah pemain, tanpa mengubah tim," ujar Trappatoni.
   
"Di setiap posisi, dia memiliki lebih sari satu pemain dan struktur permainannya tetap samaSemua pemain juga kuat dan mau bekerja keras untuk timSaat melihat pemain seperti itu, sangat membuat saya senang," urai mantan pelatih Inter dan Bayern itu.
   
Tidak beda jauh dengan Inter, Bayern juga hanya butuh seri supaya bisa melenggang ke partai puncak Liga Champions di Santiago Bernabeu pada 22 Mei nantiBayern bertarung dengan Olympique Lyon dini hari tadi(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang Tarung Dua Milito


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler