Peluang Tarung Dua Milito

Selasa, 27 April 2010 – 11:44 WIB
RIVAL - Diego dan Gabriel Milito, berpeluang saling berhadapan di laga kedua semifinal Liga Champions di Nou Camp, Rabu (28/4) malam. Foto: UEFA.com.
BARCELONA - Dua bersaudara asal Argentina, Gabriel dan Diego Milito, pernah bahu-membahu bersama dalam satu klubNamun jika keduanya akhirnya jumpa kembali, dalam partai second leg semifinal Liga Champions 2009/2010 di Nou Camp, Barcelona, Rabu (28/4) malam atau Kamis dinihari WIB, saat tuan rumah menjamu Inter Milan, hanya akan ada elemen "respek" dan "kenangan indah" di pertemuan itu.

Gabriel dan saudara tuanya, Diego, memang berpeluang jumpa dalam pertandingan, di leg kedua semifinal ini

BACA JUGA: Tanpa Playmaker di Nou Camp

Hal itu terutama karena kemungkinan absennya beberapa pilar Barca, termasuk kapten yang juga sama-sama menghuni lini belakang dengan Gabriel, yaitu Carles Puyol yang terkena akumulasi kartu.

Dalam leg pertama pekan lalu sendiri, ketika Inter menjamu Barca di Giuseppe Meazza, sang adik tak mendapat kesempatan tampil di pertandingan yang berbuah kekalahan 1-3 bagi anak-anak Barcelona itu
Dan sebagaimana disampaikan Gabriel kepada situs UEFA.com, jika memang mereka harus bertemu di pertandingan panas ini, persaingan antar saudara hanyalah sisi sampingan dari keberadaan mereka.

"Pertandingan ini jelas sangat penting artinya bagi kami berdua," ungkap Gabriel

BACA JUGA: Kepastian Manggung di Santiago Bernabeu

"Kami berdua sama-sama ingin menang, namun hubungan kami tak terpengaruh oleh sebuah pertandingan sepakbola
Saya senantiasa memandangnya sebagai salah satu lawan, dan dari sudut pandang itu, sejak pertandingan dimulai, hubungan keluarga di antara kami tak ada pengaruhnya

BACA JUGA: Minta Maaf, Ajak Tim Fokus

Pasti menarik rasanya bertanding satu sama lain, dan di masa depan (itu) bakal menjadi kenangan indah," tambahnya.

Kedua kakak-adik tersebut sebelumnya memang sempat beberapa periode jadi rekan satu tim, yakni di Real Zaragoza sejak tahun 2005 hingga 2007 laluSeperti disampaikan Diego pula, meski bersaudara, hubungan mereka terutama saat di tim yang berlawanan tidak selalu berpengaruh baik"Kami sudah kerap kali bermain bersama, dan juga telah sering berhadapan, yang sama-sama terasa spesialnya," katanya.

"Salah satu pertandingan yang paling saya ingat adalah saat masih di Argentina, ketika kami berhadapan dalam sebuah laga derby - kami benar-benar sampai berkelahi di pertandingan itu," kenang Diego, yang sebagai penyerang tengah posisinya tepat bertemu dengan posisi sang adik"Wasit (saat itu) sampai harus memisahkan kami, karena kami berdua terus memaki satu sama lainItu bisa disebut perilaku kekanak-kanakan, persis seperti saat kami masih anak-anak di rumah," lanjutnya.

Kini, kendati darah muda keduanya mungkin sudah mulai melunak, perbedaan di antara mereka masih tetap kentaraJika Gabriel cenderung memuji kakaknya yang "santai", Diego tidak begitu menyanjung adiknya"Dia mudah sekali marah," katanya tentang GabrielSementara itu, seperti dituturkan Gabriel, juga ada perbedaan nyata dari sisi keberadaan di tim yang mereka bela masing-masing.

"Terdapat perbedaaan cara bermain (di antara kami)," ungkap pemain berusia 29 tahun yang baru kembali merumput di Barca bulan Januari lalu, pasca istirahat panjang cedera selama lebih dari 20 bulan itu"Yang terpenting adalah masing-masing kami meyakini gaya (permainan)-nyaKami akan berhadapan di semifinal kompetisi yang sangat penting dan bergengsi iniKami (di Barca) ingin mencapai final, demikian juga mereka," tambahnya.

Diego sendiri, sejauh ini telah mencetak 20 gol dalam musim perdananya bersama Inter, serta empat gol di ajang Liga Champions - termasuk gol penutup pada laga di San Siro pekan laluGolnya itu cukup istimewa, karena seakan mengukuhkan keperkasaan tuan rumah Inter atas juara bertahan Liga Champions tersebut kala itu, yang justru sempat unggul di awal lewat gol dari Pedro Rodriguez(ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengusung Spirit Bernabeu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler