Firda Hanya Ingin Tampil Lepas di Uber Cup

Kamis, 01 Mei 2014 – 17:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Adriyanti Firdasari bakal menjadi tumpuan bagi Indonesia pada Uber Cup nanti. Pasalnya, wanita yang karib disapa Firda itu merupakan salah satu pebulutangkis paling senior di Indonesia.

Uber Cup tahun ini merupakan yang keenam bagi pebulutangkis binaan Jaya Raya Jakarta itu. Sebelumnya, Firda tampil di edisi 2004, 2006, 2008, 2010 dan 2012 silam.

BACA JUGA: Hamilton Anggap Mobil Red Bull Lebih Cepat

Tak heran, PP PBSI berharap Firda bisa menularkan pengalaman dan kepemimpinannya pada para juniornya. Firda pun siap mengemban tugas itu. Namun, Firda meminta rekan-rekannya bersikap nothing to lose.

“Saya dan teman-teman di tim Uber Cup berharap kami bisa bermain lepas, mati-matian dan berbuat yang terbaik buat Indonesia,” terang Firda sebagaimana dilansir laman resmi PBSI, Kamis (1/5).

BACA JUGA: Berkah Anak Pertama, Parker Bawa Spurs Atasi Mavericks

Di sisi lain, Firda mengaku tak percaya bisa masuk skuat Uber Cup 2014. Pasalnya, prestasi pebulutangkis kelahiran 6 Desember 1986 itu sempat menukik drastis. Namun, Firda menemukan momentum ketika berhasil menembus final Malaysia Open Grand Prix Gold 2014.

“Saya tidak menyangka sama sekali bisa terpilih masuk tim inti Uber Cup. Awalnya saya sempat bilang kepada orang-orang kalau saya tidak mungkin masuk tim. Saya cuma latihan dan berbuat yang terbaik, ternyata orang mempercayai saya,” tegas Firda. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tim Thomas-Uber Terbentuk, Ini Kata Rexy

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sevilla Ingin Tumpahkan Luka di Kandang Valencia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler