Fisik Pemain Persib Mulai Digenjot

Minggu, 03 November 2013 – 07:43 WIB

jpnn.com - BANDUNG –Persib Bandung mulai menggelar tes fisik untuk mengetahui kondisi fisik pemain pascalibur jeda Indonesia Super League (ISL) 2013/14. Tes fisik itu digelar Sabtu (2/11) di Lapangan Futsal 76, Jalan Asia Afrika Bandung. Namun begitu, tes baru dihadiri 7 penggawa skuad musim depan, plus salah satu pemain magang Persib U21.

Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya mengungkapkan, dalam tes fisk tersebut ia menerapkan beep test, atau metode tes fisik dengan berlari bolak-balik di lintasan sepanjang 20 meter.

BACA JUGA: Bekuk Liverpool 2-0, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

"Tadi (dalam tes fisik) hanya beep test aja, dan hasilnya cukup bagus ya dan ini bisa memberi modal bagi pemain," ungkap pria yang menggantikan posisi Dino Sefriyanto ini.

Yaya mengatakan, jika dibandingkan dengan hasil tes fisik pemain di ISL musim 2012/13, hasil tes kemarin terbilang tak jauh berbeda, dan fisik pemain, lanjutnya masih bisa ditingkatkan dengan metode latihan yang bakal diterapkannya.

BACA JUGA: Pemain Persipasi Minta Gaji Dicicil

"Insyaallah ke depannya ada peningkatan. Secara sistematis dengan latihan kan kerja otot akan lebih stress, volume jantung juga meningkat, tentu akan lebih baik untuk peningkatan kondisi fisik pemain," paparnya.  

"Mungkin karena selama libur mereka tetap latihan, jadi kondisinya stabil. Semua pemain akan kita tes, jadi tidak hanya 8 pemain saja. " pungkasnya.

BACA JUGA: Persib Genjot Fisik Pemain

Tes fisik pertama Persib kemarin dihadiri 4 pilar lama yakni ; Atep, Agung Pribadi, Sigit Hermawan dan Jajang Sukmara, dan wajah baru pengisi skuad Persib, M. Natshir, Ferdinand Sinaga dan Gesio Carvalho yang tengah dalam proses seleksi. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djanur Kantongi Kerangka Tim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler