Fitur Messages di Youtube Akan Dihapus

Kamis, 22 Agustus 2019 – 21:16 WIB
YouTube. ILUSTRASI. Foto: Techcrunch

jpnn.com - Dikenalkan pada Agustus 2017 lalu, Google akhirnya mengumumkan bakal menghapus fitur Messages atau Pesan versi mobile bulan depan tepatnya September 2019.

Sejatinya, fitur pesan langsung di YouTube itu merupakan cara efisien untuk berbagi dan mendiskusikan video langsung dalam aplikasi. Messages di YouTube mendukung percakapan individu maupun grup. Google terakhir kali merilis pembaruan pada Mei 2018, atau ketika fitur pesan diluncurkan di YouTube versi web.

"Dua tahun lalu, kami meluncurkan fitur pesan di berbagi video melalui pesan langsung di YouTube. Namun kali ini kami ingin menghapus fitur Messages demi mendorong pengguna untuk berbagi ke publik, baik itu komentar, posting dan stories. Kami terus-menerus mengevaluasi dan telah memutuskan untuk menghentikan fitur Messages itu langsung dari YouTube," tulis Google seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (22/8).

BACA JUGA: Realisasi Pengawasan Terhadap Netflix dan Youtube Cs Tunggu Minggu Depan

Ke depannya YouTube akan fokus pada peningkatan percakapan publik. Fitur Messages di YouTube tak akan lagi tersedia pada 18 September 2019.

Pengguna nantinya akan mendapati ikon berbagi di sudut kanan atas hilang. Sementara itu, tab kotak masuk di Android dan iOS kemungkinan akan hilang sehingga hanya tersedia ikon notifikasi.

BACA JUGA: YouTube Premium Akan Hadir dengan Kualitas Full HD

Sebagai gantinya, Google menyarankan pengguna untuk membagikan tautan di jejaring sosial lain. (mg9/jpnn)

BACA JUGA: Mobil Tesla Segera Dipasangkan Netflix dan Youtube

BACA ARTIKEL LAINNYA... Platform Ecomobi, Solusi Cepat Pasarkan Produk di Media Sosial


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler