FKS Food Memperluas Pangsa Pasar Tepung BOLA Deli ke Luar Jawa

Minggu, 19 September 2021 – 13:34 WIB
FKS Food tahun ini akan memperluas pangsa pasar BOLA Deli. Foto: dokumentasi FKS Food

jpnn.com, JAKARTA -  Merek tepung BOLA Deli yang berada di bawah naungan FKS Food tahun ini akan memperluas pangsa pasarnya dengan menyasar kalangan milenial.

BOLA Deli menghadirkan berbagai jenis tepung, di antaranya tepung beras, tepung ketan, tepung tapioka, maizena dan gula halus

BACA JUGA: Kuatkan Tulang, Ini 7 Manfaat Tepung Tapioka yang Jarang Diketahui

Rencana strategis perusahaan dalam rangka memperluas pangsa pasar antara lain dengan memperluas jaringan distribusinya hingga seluruh Indonesia.

Hal ini juga diperkuat oleh peran BOLA Deli dalam melayani pasar kuliner UMKM Indonesia dengan produk berkualitas yang terus melangkah, bahkan di tengah ketidakpastian ekonomi kala pandemi.

BACA JUGA: Waspada! Ini 6 Dampak Buruk Konsumsi Tepung Jagung Bagi Kesehatan

Marketing Manager BOLA Deli Dwi Rahayu mengatakan, di bawah naungan FKS Food, BOLA Deli telah mencatatkan peningkatan penjualan sepanjang semester I Tahun 2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Meski ekonomi mengalami pelambatan pertumbuhan pada masa awal Covid-19, tetapi kami optimistis BOLA Deli bisa terus tumbuh di kuartal II Tahun 2021 yang ditopang oleh usaha kecil dan menengah yang mulai bangkit perlahan,” ujar Dwi dalam keterangannya, Minggu (19/9).

BACA JUGA: Pendeta Saifuddin Sebut Muhammad Kece Dihajar 2 Jam, Siuman Langsung Dilumuri Kotoran

Dikatakan, upaya pemerintah melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 menjadi sinyal positif bagi perusahaan untuk terus berupaya melayani kebutuhan tepung bahkan hingga luar Jawa.

“Memastikan pasokan kepada para UMKM tidak terhambat karena mereka menjadi salah satu pilar utama ekonomi kerakyatan untuk bisa bertahan di masa pandemi,” kata Dwi.

Dikatakan, BOLA Deli yang menghadirkan tepung beras, tepung ketan, tapioka, maizena, dan gula halus telah dipercaya oleh berbagai pasar kuliner UMKM yang tersebar di Indonesa.

Iskamto, seorang pelaku UMKM Onde –Onde dari Jawa Timur, mengaku sejak produknya menggunakan tepung ketan dari BOLA Deli, penjualan terus meningkat dan telah tersebar ke wilayah Surabaya dan Gresik.

“Kami yakin akan memberikan kontribusi yang terus meningkat dari FKS Food yang telah menjadi perusahaan kenamaan di industri makanan,” jelas Dwi Rahayu.

Dikatakan, Bola Deli sejak tahun 2017 telah melakukan pelatihan pembuatan kue-kue tradisional kekinian kepada lebih dari 5.000 UMKM.

“Baik itu terhadap komunitas-komunitas, pelanggan toko bahan kue dan para pensiunan. Kami selama ini sudah melakukan roadshow pelatihan di kota-kota di Jawa dan Lampung,” ujarnya.

Dikatakan, karena ada permintaan dari UMKM di luar Jawa maka pelatihan akan merambah wilayah ke Indonesia Barat dan Timur. (esy/jpnn)


Redaktur : Soetomo
Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Tepung   BOLA Deli   FKS Food   Pangsa Pasar   UMKM  

Terpopuler