FKS Food Sejahtera Bidik Mitra Dagang Baru di Trade Expo Indonesia 2024

Selasa, 08 Oktober 2024 – 14:23 WIB
International and Institutional Sales Marketing Development PT FKS Food Sejahtera Maria Florencia. Foto: Dokumentasi FKS Food

jpnn.com, JAKARTA - Pameran dagang internasional Trade Expo Indonesia atau TEI 2024 memiliki peran yang penting dalam branding produk, terutama untuk memperkenalkan dan memperkuat citra produk di pasar global.

Oleh karenanya, kegiatan yang digelar Kementerian Perdagangan itu bakal diikuti banyak perusahaan.

BACA JUGA: Dukung Sepak Bola Nasional, FKS Food Sponsori PSIM

"TEI telah dikenal sebagai salah satu pameran dagang terbesar di Asia dan menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh pelaku industri, termasuk PT FKS Food Sejahtera yang turut serta," kata International and Institutional Sales Marketing Development PT FKS Food Sejahtera Maria Florencia, Selasa (8/10).

Diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten pada 9-12 Oktober 2024, pameran dagang internasional yang berfokus pada B2B (business-to-business) dan menjadi platform penting untuk para pelaku bisnis dalam mempromosikan produk unggulan Indonesia ke mancanegara. 

BACA JUGA: Ini 2 Produk Ekspor Andalan FKS Food ke China dan Spanyol

"Ini upaya pemerintah untuk mendorong pertumbuhan produk ekspor nasional serta memperluas jangkauan pasar internasional," ucapnya.

FKS Food Sejahtera memanfaatkan kesempatan emas ini untuk memperkenalkan produk-produk berkualitas Indonesia ke pasar global.

BACA JUGA: Dukung Pariwisata & Ekonomi Kreatif, FKS Food Komitmen Lahirkan Inovasi

Tahun ini, pihaknya menggandeng sister companies, yaitu PT FKS Multi Agro dan Padi Flour Nusantara, dalam memeriahkan TEI. 

"Booth kami memiliki luas sekitar 18 meter untuk memamerkan berbagai produk unggulan,” ujarnya.

Corporate Secretary PT FKS Food Sejahtera Dimas Rahadian Suryoputro menambahkan, tahun ini merupakan momen istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun ke-50 FKS Group.

Tema Embracing Growt* diusung untuk merayakan pencapaian tersebut dan sekaligus mendukung tema besar TEI 2024. 

“Kami ingin memanfaatkan ajang ini untuk memperluas jaringan dan mendorong pertumbuhan ekspor,” kata Dimas.

Dalam TEI 2024, PT FKS Food Sejahtera akan menampilkan produk-produk unggulan, seperti Taro, Bihunku, Mie Kremezz, dan permen Gulas.

PT Padi Flour Nusantara akan menghadirkan tepung ketan Bola Deli.

Sementara, PT FKS Multi Agro akan memamerkan produk tempe sebagai salah satu distributor kedelai terbesar di Indonesia. 

Poduk FKS Food Sejahtera saat ini telah menembus pasar Amerika Serikat, Cina, Thailand, Timor Leste, Australia, dan Saudi Arabia, dengan pertumbuhan yang signifikan.

Target utama PT FKS Food Sejahtera pada TEI 2024 adalah menemukan mitra dagang baru di kawasan Indocina. 

“Kami mencari partner yang tidak hanya sekadar importir, tetapi juga mitra yang siap bekerja sama untuk membangun brand kami di negara tujuan,” jelasnya.

Sebagai catatan, TEI 2023 berhasil menarik lebih dari 33.000 pembeli dari 114 negara dengan total transaksi sebesar USD 25,3 miliar, menegaskan posisinya sebagai ajang penting bagi pertumbuhan ekspor Indonesia. (esy/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler