Forum Masjid dan Musala BSD Kumpulkan Donasi Rp861 Jutaan untuk Palestina

Senin, 24 Mei 2021 – 21:39 WIB
Gowes solidaritas Palestina yang diinisiasi Masjid Al-Aqsha Delatinos bersama Forum Masjid Musala BSD. Foto DKM Al Aqsha Delatinos

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Forum Masjid Musala BSD (FMMB) bersama Masjid Al Aqsha Delatinos, Tangerang Selatan, berhasil menghimpun donasi hingga ratusan juta rupiah untuk Palestina.

Dana itu bakal disalurkan sebagai bentuk simpati dan dukungan ke Palestina setelah serangan zionis Israel, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Komunitas Indonesia Ikut Aksi Bela Palestina di Australia

Alfi Abu Humaira, ketua DKM Masjid Al Aqsha Delatinos, menyatakan kegiatan itu melengkapi program ‘Donasi Peduli Palestina’ yang telah berjalan sebelumnya.

Hingga Minggu (23/5) malam, kegiatan itu sukses menghimpun donasi sebesar Rp861,84 juta dan 15.5 gram emas. 

BACA JUGA: Ketum Muhammadiyah: Jiwa Konstitusi Indonesia adalah Bela Palestina

"Alhamdulillah. Kami memang tak boleh berhenti membantu Palestina," kata Alfi dalam keterangannya, Senin(24/5).

Perang, lanjutnya, boleh usai, tetapi penderitaan mereka baru dimulai. Dia mengajak umat meringankan beban rakyat Palestina, membangun kembali wilayahnya agar merdeka dan makin kuat menjadi benteng Al Aqsa.

BACA JUGA: Jika Ada Orang Nyinyir soal Aksi Membantu Palestina, Dia Belum Paham

Dia menjelaskan, pengumpulan dana melalui aksi 'Gowes Solidaritas Palestina' ini merupakan upaya lanjutan dari jamaah masjid dan musala di sekitar BSD untuk meringankan beban saudara sesama muslim di Palestina yang menderita akibat bombardir Zionis Israel.

"Kami ingin sampaikan pesan penting kepada dunia, bahwa Palestina tidak sendiri. Pembelaan dan dukungan akan selalu datang dari mana-mana, sampai Palestina merdeka," tegasnya.

Kegiatan 'Gowes Solidaritas Palestina' diikuti sekitar 300 orang dan mengambil start di Masjid Al Aqsha Delatinos. Para peserta bersepeda dengan atribut syal dan pernak-pernik lain yang berlambang bendera Palestina. Mereka menempuh rute sepanjang 25 kilometer dan melakukan pengumpulan dana untuk disumbangkan ke Palestina.  

Pada kesempatan sama, Ustaz Masruri, ketua Presidium FMMB menegaskan bahwa rakyat Indonesia mendukung perjuangan Palestina untuk merebut kemerdekaanya.

Dijelaskannya, beberapa masjid di wilayah BSD dan sekitarnya hingga kemarin malam masih terus mengumpulkan dan menyerahkan sumbangan, di antaranya Masjid Baitussalam The Green, Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka, Masjid Muhajirin Ciater Permai, serta Masjid Saifilah Sevilla.  

FMMB sendiri beranggotakan 70 masjid dan Musala. 

"Semangat membantu ini diinisiasi Masjid Al Aqsha Delatinos yang menyerahkan semua infak idulfitri senilai Rp100,24 juta yang kemudian diikuti masjid lainnya dengan nilai sama. Bahkan ada juga yang lebih besar," pungkas Ustaz Masruri. (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler