Foto Bareng Si Doel, Kang Emil Pasang Pose Salam Dua Jari

Senin, 07 November 2016 – 18:04 WIB
Rano Karno dan Ridwan Kamil di Bandung. Foto: Ist for Radar Banten

jpnn.com - SERANG - Foto calon Gubernur Banten Rano Karno dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bikin heboh. Pasalnya, dalam foto itu keduanya dengan wajah penuh senyum berpose sambil mengacungkan jari telunjuk dan tengah membentuk simbol angka dua.

Foto tersebut terang saja langsung dikaitkan dengan pilkada. Seperti diketahui, Rano yang berpasangan dengan Embay Mulya Syarief mendapat nomor urut dua di Pilkada Banten.

BACA JUGA: Relawan Anies-Sandi Luncurkan Gerakan Ketuk Berjuta Rumah

Namun Rano berkelit saat dikonfimasi mengenai dugaan tersebut. Menurutnya, pose yang sekarang beken dengan sebutan salam dua jari itu tak bermuatan politis.

“Kang Emil (Ridwan Kamil) ini akrab dengan siapa saja. Berteman dengan siapa saja, tidak pilih-pilih. Tidak ada aksi dukung mendukung,” ungkap Rano, Senin (7/11).

BACA JUGA: Calon Petahana Dapat Dukungan Juragan Bus AKAP

Menurut Rano, foto itu diambil Sabtu (5/11) lalu di Bandung. Saat itu dia menjadi pembicara di acara silaturahmi dan dialog publik mahasiswa asal Banten di Bandung. Usai acara, Rano dan Ridwan sempat berdiskusi di sebuah restoran di kawasan Braga.

Meski begitu, Rano akui bahwa salam dua jari antara dirinya dengan Ridwan Kamil memang mengandung pesan. Namun, dia kembali menegaskan bahwa pesan tersebut tak terkait pilkada.

BACA JUGA: Ketua Kadin Ramaikan Bursa Gubernur Jabar

"Lambang dua jari itu hanya simbolisasi tentang (paling tidak) dua hal. Pertama, kedamaian. Kedua, kemenangan. Jadi, kalau kita damai, maka kemenangan menyertai kita. Tidak semua hal harus selalu dihubung-hubungkan dengan pilgub," pungkas bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu. (Aas/Radar Banten/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peningkatan Status Panwaslu Kabupaten/Kota Bakal Mubazir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler