Foto Dicatut di Twitter, Bos PT KAI Lapor ke Polisi

Kamis, 07 April 2016 – 21:45 WIB
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Personalia dan Umum, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1, M Kuncoro Wibowo, melaporkan akun twiter @JagaKAI ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Kamis (7/3).‎

Senior Manager Humas PT KAI Daop I, Bambang Setyo Prayitno yang mewakili Kuncoro mengatakan, akun tersebut menggunakan gambar Kuncoro sebagai foto profilnya.

BACA JUGA: Saksi Polisi Sebut Foto yang Disebar Ongen Pornografi

"Pimpinan kami atas nama itu, dia merasa ada pencemaran nama baik. Ada orang yang memang dengan sengaja menggunakan twitter atas nama akun M Kuncoro W," ujar dia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Dia men‎jelaskan, memang akun tersebut tidak menggunakan sosok Kuncoro sebagai pelancar perbuatan pidana, seperti penipuan. Namun, menurut dia, akun tersebut membuat citra Kuncoro menjadi jelek di mata publik.‎ "Mendeskreditkan apa yang dia mau aja," katanya.

BACA JUGA: Meski Dibentak Sonya Depari, Komentar Polwan Ini Bikin Adem

"Kami punya IT ada Call Center 121, dan ada isu yang berkembang terus dikroscek. Waktu itu beliau di Gambir ada info-info bahwa ada statement cuitan di tweet," tambahnya.

Oleh karenanya, kasus pencatutan nama Kuncoro segera dilaporkan ke polisi. Kuncoro resmi membuat laporan dengan bukti laporan, LP/1650/IV/2016/PMJ/Dit Reskrimsus, tertanggal 7 April 2016.

BACA JUGA: Saat Pesta Narkoba, Ruangan Pak Dandim Dijaga Prajurit TNI

Dalam bukti laporan tersebut, disangkakan beberapa pasal, di antaranya pasal 32 ayat 1 Juncto pasal 48 ayat 1 UU RI No.11 Tahun 2008 dengan ITE Juncto, Pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik‎. (mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pergi Malam Pulang Pagi, Siswi Disuruh Layani Teman Mama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler