FP3BR Siap Lengkapi Berkas Daerah Pemekaran

Rabu, 02 Juni 2010 – 20:12 WIB
JAKARTA - Ketua Forum Percepatan Pemekaran Buton Raya (FP3BR), La Ode Djeni Hasmar mengatakan, akan memfasilitasi kelengkapan syarat-syarat yang dibutuhkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memekarkan Buton RayaMenurutnya, surat dari DPR yang ditujukan ke daerah induk sudah diterima, serta segala kekurangan akan dilengkapi sebelum deadline 30 Juni 2010.

"Sudah diterima

BACA JUGA: 40 Pengemplang Pajak, Polri Baru Tangani Empat

Bahkan dari Kementerian Dalam Negeri juga mengirim surat
Yang jelas, kelengkapan berkasnya akan diserahkan sebelum limit waktu tanggal 30 Juni," kata Djeni, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (2/6).

Djeni yang juga mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu mengatakan, ada empat syarat yang sampai saat ini belum dipenuhi Buton Raya

BACA JUGA: Surat DPR Belum Direspon Daerah Induk

Masing-masing adalah persyaratan wilayah kabupaten, kesiapan mendanai setelah pemekaran dari DPRD Sultra, dana hibah selama tiga tahun, dana Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), serta soal penyerahan aset.

"Tapi semuanya sudah disanggupi, setelah merespon surat dari DPR dan Kemendagri, pada pertemuan yang dihadiri Gubernur Sultra, Wakil Ketua DPD La Ode Ida, serta anggota DPRD Sultra
Kecuali persyaratan wilayah, karena Muna belum menyatakan kesiapannya

BACA JUGA: DPR Resmi Terima Pengajuan Nama Darmin

Berdasarkan pemetaan wilayah dari Kemendagri, Muna akan dimasukkan, sehingga mencukupiKarena memang Muna masuk daerah kepulauan," katanya.

Sementara itu, dari enam calon kabupaten pemekaran di Sultra, Djeni menjelaskan bahwa hingga saat ini tinggal Konawe Kepulauan yang masih banyak kekurangannya"Tapi, semuanya itu akan dilengkapi dan diserahkan sebelum limit waktu yang ditentukan," tegasnya lagi(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beli 1.000 Kapal, KKP Minta Support DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler