FPAN Desak Studi Banding Dievaluasi

Senin, 25 Oktober 2010 – 22:05 WIB
JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) di DPR, Teguh Juwarno mengatakan, hari ini fraksinya resmi menyerahkan surat ke pimpinan DPR prihal usulan jeda perjalanan ke luar negeri bagi seluruh anggota DPRMereka pun meminta dilakukan evaluasi terhadap perjalanan ke luar negeri

BACA JUGA: SBY Ingatkan Agung Waspadai Merapi



"Surat usulan jeda perjalanan ke luar negeri itu sudah diteken pimpinan Fraksi PAN, dan selanjutnya kita sampaikan ke pimpinan DPR hari ini," Teguh Juwarno, di DPR, Senayan Jakarta, Senin (25/5).

Dalam surat tersebut, kata Teguh, Fraksi PAN mengusulkan jedah ke luar negeri dengan alasan studi banding bagi seluruh anggota dewan itu minimal berlaku efektif dalam waktu enam bulan ke depan.

"Dalam waktu jeda enam bulan tersebut, internal DPR juga kami desak untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh perjalanan ke luar negeri yang telah dilakukan oleh anggota dewan periode 2009-2014
Termasuk mengukur efektifitas dan efisiensi perjalanan serta manfaat yang diperoleh oleh bangsa dan negara ini," ungkap Teguh.

Paradigma baru yang kami usulkan terkait dengan perjalanan studi banding anggota dewan ke luar negeri dicoba untuk meletakannya secara lebih adil dan terbuka

BACA JUGA: Amirul Hajj Langsung Surya Dharma

"Selama ini paradigma kunker itu diargumentasikan sebagai hak dan kewajiban anggota dewan
Fraksi PAN mengusulkan agar argumentasi itu dirubah secara lebih berkeadilan dengan melihat substansi dan andai itu penting dalam kerangka tugas kedewanan cukup mengutus pimpinan saja," tukas Teguh.

Meski yang berangkat itu pimpinan, atau karena ada substansi lain yang mengharuskan anggota dewan ikut, itupun diwajibkan untuk lebih transparan saja menyampaikannya ke masyarakat, imbuhnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Tony Dituding Atur Teroris Dari Sel

BACA ARTIKEL LAINNYA... Darmono Bantah Sudah Siapkan Deponeering


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler