FSM Periode Maret Sudah Dibuka, Sandiaga Uno Ajak Sineas Muda Daftarkan Karya Terbaiknya

Rabu, 02 Maret 2022 – 20:29 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak sineas muda mendaftarkan karya terbaiknya seiring telah dibuka kembali pendaftaran festival film pendek FSM untuk periode Maret. Foto: Dokumentasi Kemeparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para sineas muda untuk mendaftarkan karya terbaik mereka pada festival film pendek Family Sunday Movie (FSM).

Pendaftaran FSM periode bulan ini sudah dibuka mulai dari 2-12 Maret.

BACA JUGA: Sandiaga Dorong FSM Bangkitkan Ekonomi Kreatif di Industri Perfilman

“Mari manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya agar menjadi solusi di tengah keterbatasan. Bersama berkreasi, ciptakan karya-karya hebat, dan bermanfaat supaya lapangan kerja bisa terbuka untuk masyarakat luas,” ajak Menparekraf Sandiaga Uno melalui keterangan yang diterima Rabu (2/3).

Dia mengatakan Kemenparekraf telah menyiapkan berbagai apresiasi bagi dua film terpilih, di antaranya sertifikat, hadiah uang tunai, suvenir Wonderful Indonesia dan kit FSM.

BACA JUGA: Sandiaga Uno: Program Family Sunday Movies Bisa jadi Wadah Pelaku Film Indonesia

Selain itu, penayangan poster film di sejumlah area, seperti digital screen area gedung Kemenparekraf yang meliputi lift, lobi lantai 1, depan kantin lantai 1, dan lobi-lobi lantai 2 sebagai bagian dari ekshibisi.

BACA JUGA: Menparekraf Sandiaga Mulai Sosialisasi ADWI 2022, Targetnya 3.000 Desa Wisata

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak sineas muda unjuk karya terbaiknya di festival film pendek FSM 2022 yang periode Maret sudah dibuka. Foto: Dokumentasi Kemenparekraf.

Di samping itu, film terpilih juga akan ditayangkan secara premier di kanal YouTube Kemenparekraf selama sebulan.

Sandiaga Uno juga menyampaikan film yang memiliki jumlah viewers terbanyak akan mendapat hadiah tambahan berupa uang tunai.

“Bagi dua film terpilih setiap bulannya berhak menjadi nominasi pada malam penghargaan FSM November mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, FSM akan menjadi wadah bagi proses regenerasi sineas muda Indonesia.

"Teruslah berkarya, melalui film pendek buktikan para sineas daerah bisa jadi agen perubahan untuk kebangkitan ekonomi nasional," pesan Sandiaga Uno.

Melalui sinema yang berkualitas dan memenuhi #kaidahfilmpendek, sineas muda tanah air dapat memperlihatkan beragam #kearifanlokal dan mengajak masyarakat untuk turut mendukung gerakan #DiIndonesiaAja.

Tunggu apa lagi, segera daftarkan karya kalian di www.familysundaymovie.com dan simak informasi terbaru di akun Instagram @familysundaymovie.

"Saatnya sineas muda daerah mendapatkan panggungnya! Karena MAHAKARYA akan selalu menemukan jalannya,” ujar Sandiaga Uno bersemangat. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler