Gagal Cari Uang untuk Kencan dengan Pacar, Digebuki Massa

Rabu, 15 November 2017 – 00:35 WIB
Rn menjambret karena butuh uang untuk kencan dengan pacar. FOTO: WELLY/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Remaja inisial Rn, 19, melakukan aksi penjambretan karena butuh uang untuk kencan dengan sang pacar.

Warga rusun Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Sumsel, itu beraksi pada Senin (13/11), sekitar pukul 13.50 WIB.

BACA JUGA: Lihat Siswi SMA, Pria Ini Langsung Gelap Mata

Dia tak sendirian, tapi beraksi bersama Yo (18). Sebelum menjambret, keduanya pergi ke kawasan Pakjo untuk bertemu pacar Rn.

Dari sana, dua sekawan ini ke kawasan 16 Ilir, lalu beraksi di Jl Mayor Ruslan, dekat percetakan Rambang.

BACA JUGA: Jambret Kambuhan Sempat Ingin Bunuh Diri

Aksi pertama keduanya tak sukses, hanya dapat minyak wangi. Rn dan Yo pun beraksi lagi naik sepeda motor yang dipinjam dari temannya. Mereka melintas di Jl Jenderal Sudirman, Km 3,5, dan memepet korban, Ian (19).

Rn lalu menabrakkan motor yang ia kendarai ke motor korban. "Aku dapat tasnya isi dompet, duit Rp300 ribu, dan power bank," ujar Rn di Polsek Ilir Timur I, kemarin (14/11).

BACA JUGA: Tarik-Tarikan dengan Jambret, Kedua Tangan Guru Ini Patah

Warga yang melihat kejadian ini spontan menolong korban. Tapi ada warga yang menabrakkan kendaraannya ke motor tersangka. Rn dan kawannya Yn terjatuh. Keduanya pun tertangkap.

"Aku perlu uang untuk pacaran Pak,” ucap Rn sambil menangis. Sedangkan Yo, menuturkan, banyak pengguna jalan yang melihat mereka beraksi. “Makanya kami digebuki orang," ungkapnya.

Warga Jl Dhani Effendi itu berkilah, dia tidak tahu kalau akan diajak Rn menjambret. Karena awal bertemu, Rn hanya minta ditemani ke rumah pacarnya, lalu ke Pasar 16 Ilir. "Yang jambret dan bawa motor Rn, aku cuma duduk diboncengnya saja," ujar Yo.

Kapolsek Ilir Timur I, Kompol Edi Rahmat Mulyana, melalui Kanit Reskrim, Ipda Jhony Palapa, membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku penjambretan itu.

“Keduanya sudah ditahan. Modus aksi mereka dengan menabrak korban," tuturnya. (wly/ce3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apes, Penjambret Kehabisan Bensin


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler