Gagal Dapat Neuer, Bayern Incar Reina

Minggu, 26 September 2010 – 18:16 WIB
MUNICH - Penjaga gawang menjadi prioritas utama dalam aktivitas belanja Bayern Munchen musim iniSetelah gagal menggaet Manuel Neuer dari Schalke 04, manajemen tim Bavaria itu kini mengalihkan medan perburuan ke Premier League

BACA JUGA: Seleksi Pemain Keturunan di Tahap II

Bayern pun membidik penjaga gawang Liverpool asal Spanyol, Pepe Reina.

Reina memang tidak cocok untuk investasi, mengingat usianya sudah masuk 28 tahun
Tapi, Bayern memplot dia sebagai pengganti Hans Jorg Butt yang sudah 36 tahun dan bisa sewaktu-waktu menyatakan pensiun

BACA JUGA: Tertarik jadi Pelatih karena Fergie

Karena sudah cukup matang, kiper ketiga timnas Spanyol itu dianggap sosok yang tepat menggantikan Butt.

Menggoda Liverpool melepas kiper utama mereka tentu sulit
Oleh karena itu, Bayern tidak tanggung-tanggung membuat proposal

BACA JUGA: Malam ini Persema Malang Dilaunching

Mereka dikabarkan menyiapkan EUR 20 juta (sekitar Rp 243,9 miliar), demi mendapatkan penjaga gawang kelahiran Madrid tersebut.

"Kami akan menyodorkan tawaran resmi kepada Liverpool begitu bursa transfer musim dingin dibuka," demikian keterangan Bayern, seperti dilansir situs resminya.

Saat ini, Bayern memang mengalami krisis penjaga gawangSelain Butt, koleksi kiper mereka hanya diisi dua anak muda, Rouven Sattelmeier (23) dan Thomas Kraft (22)Meski bersinar di tim cadangan Bayern, mereka belum pernah sekalipun terjun di level seniorPelatih Louis van Gaal juga merasa riskan menurunkan mereka di ajang resmi.

Lantas, bagaimana tanggapan Reina soal ketertarikan Bayern? Dalam hal ini, tampaknya kans FC Hollywood - sebutan Bayern - untuk mendapatkannya cukup besarSebab, Reina dikabarkan jenuh dengan banyaknya masalah non-teknis yang menimpa LiverpoolTerutama, yang berkaitan dengan dua pemilik asal Amerika Serikat (AS), George Gillete dan Tom Hicks.

Ya, Reina ingin kedua pengusaha AS tersebut melepaskan kepemilikan The Reds - sebutan LiverpoolJika mereka nekat bertahan di klub, dia lebih suka hengkang bersama kompatriotnya, Fernando TorresKendati demikian, Reina berkali-kali menegaskan bahwa dia dan keluarganya happy tinggal di Merseyside.

Reina sendiri merupakan salah satu pemain Spanyol yang sukses merajut karir di Premier LeagueBersama The Reds, dia sudah membukukan 266 penampilanDia juga ikut mengantar klub tersebut merebut Piala Super Eropa 2005 dan Piala FA 2006(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dana Deltras Dijanjikan Cair Oktober


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler