Gagal Liga Champions, Reina Eksodus

Minggu, 06 Maret 2011 – 16:11 WIB

XABI Alonso, Javier Mascherano, dan Fernando Torres adalah sederet pemain pilar yang meninggalkan Liverpool dua tahun terakhirPepe Reina bisa menambah daftar eksodus itu musim depan

BACA JUGA: Modal Krusial Giallorossi

Penyebabnya, Reina masih enggan berkomitmen kepada klub yang dibelanya enam musim terakhir tersebut.

Kendati terikat kontrak panjang atau sampai 30 Juni 2016, Reina mengatakan masa depannya di Anfield akan menunggu pencapaian akhir Liverpool di Premier League musim ini


"Saya berharap tidak (hengkang), tapi saya juga tidak bisa mengatakan saya tidak pergi

BACA JUGA: Start Buruk Laskar Wong Kito

Itu bergantung di mana kami finis musim ini dan sekompetitif apa kami nantinya," ungkap kiper 28 tahun asal Spanyol itu dalam wawancara dengan Daily Telegraph


Secara tersirat, posisi akhir yang diinginkan Reina adalah empat besar atau lolos ke Liga Champions

BACA JUGA: Ajang Rivalitas Fergie-King Kenny

Jika menilik peringkat Liverpool saat ini dan ketatnya persaingan musim ini, sepertinya, sulit bagi klub asal Merseyside itu menembus empat besarDi musim lalu, Liverpool hanya finis peringkat ketujuh.

"Liverpool memang akan selalu menjadi klub besarTapi, tidak selevel dengan Manchester United, Manchester City, Chelsea, atau Arsenal (seandainya gagal lolos ke Liga Champions, Red)," jelasnya.

Bagi kiper dengan kualitas seperti Reina, mendapatkan klub besar yang bisa memenuhi ekspektasinya tidak akan sulitUnited dan Arsenal adalah dua klub yang tertarik meminang ReinaKeduanya sudah dikaitkan dengan Reina sejak akhir tahun lalu.

United menganggap Reina adalah pengganti ideal Edwin van der Sar yang pensiun di akhir musimSedangkan Arsenal masih butuh kiper berpengalaman untuk mengatasi belum matangnya kiper muda mereka seperti Wojciech Szczesny dan Lukasz Fabianski.

"Sekarang, semuanya bergantung kepada ambisi pemilik Liverpool dalam membangun skuad karena kesuksesan bukan hanya ditentukan di lapangan, melainkan juga dari sokongan ekonomi," jelas Reina lagi.

Apa yang disampaikan Reina sama persis dengan alasan Torres meninggalkan Liverpool dan menerima tawaran Chelsea Januari laluTorres menuding pengurus Liverpool tidak memiliki komitmen untuk memperkuat skuad setelah menjual beberapa pemain pilarApakah Reina akan menyusul Torres - Kita lihat saja(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Santander v Real Madrid: Siasati Badai Cedera


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler