Gagal Penalti, Allegri Minta Balotelli Tenang

Minggu, 24 November 2013 – 12:00 WIB

jpnn.com - MILAN - Hasil imbang yang dipetik AC Milan ketika menjamu Genoa juga menjadi catatan buruk bagi Mario Balotelli. Striker bengal milik Milan tersebut turut ambil bagian atas hasil imbang itu.

Pasalnya, Balotelli gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalty di menit ke-36. Sepakan pemain berjuluk Super Mario tersebut berhasil dimentahkan kipper Genoa, Mattia Perin. Itu adalah kegagalan kedua Balotelli sepanjang karirnya.

BACA JUGA: Benitez Kecewa Napoli Tampil Buruk

Sebelumnya, Balotelli juga gagal mengeksekusi penalty ketika Milan dikalahkan Napoli. Ketika itu, tendangan 12 pas Balotelli berhasil ditepis kipper Napoli, Pepe Reina. Kegagalan tersebut menambah panjang periode negative Balotelli.

Total, Balotelli sudah absen memberikan gol untuk Milan dan timnas Italia dalam delapan laga beruntun. Namun, pelatih Milan, Massimiliano Allegri tetap memberikan dukungan untuk strier andalannya tersebut.

BACA JUGA: Milanisti Kesal, Tahan Pemain Milan di Dalam Stadion

“Penalti bisa digagalkan. Dia harus tetap tenang dan tidak boleh putus asa. Pemain bisa melakukan kesalahan dalam pertandingan. Bisa lewat gagal memanfaatkan peluang atau salah umpan,” terang Allegri di laman Football Italia, Minggu (24/11).

Allegri pun memuji penampilan cemerlang yang ditunjukkan Perin. Bukan hanya ketika menggagalkan tendangan Balotelli, tetapi juga saat mementahkan sejumlah peluang Milan.

BACA JUGA: Mantan Staf Medis Dortmund Daftar jadi Ketum PSMS

“Perin menunjukkan performa yang luar biasa. Termasuk dengan menggagalkan penalty. Untuk Balotelli, dia tidak beruntung karena dua tendangan penaltinya bisa digagalkan,” tegas Allegri. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vettel Sabet Pole Position F1 Brazil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler