Gago v Leon di Sesi Latihan Real

Kamis, 03 Februari 2011 – 23:17 WIB
MADRID - Keceriaan di kamar ganti Real Madrid terusikPemicunya adalah gelandang asal Argentina Fernando Gago dengan winger muda Pedro Leon.  Keduanya terlibat bentrok fisik pada sesi latihan jelang laga semifinal Copa del Rey, dini hari tadi.

Berdasarkan laporan Marca, insiden perkelahian Gago versus Leon dimulai dari benturan keras antara keduanya dalam sesi latihan

BACA JUGA: Chelsea Usung Trisula DTA

Hal itu bermula dari tekling Gago yang membuat Leon mengerang kesakitan.

Sontak, Leon langsung mengeluarkan caci-maki kepada Gago dan mengakibatkan keduanya beradu fisik
Rekan-rekannya yang melihat insiden itu langsung datang melerai

BACA JUGA: Kozak Kirim Bonera-Legrottaglie ke RS

Meski begitu, tensi emosi antara kedua pemain belum juga reda.

Leon masih belum puas dengan penjelasan Gago
Setelah latihan, kedua pemain kembali terlibat percekcokan di ruang ganti

BACA JUGA: Wazza Masih Kurang Lima

Sebelum terjadi adu fisik, beberapa rekan-rekannya sudah lebih dulu menjauhkan Leon dari Gago.

Tak ingin ketegangan meluas saat Real menghadapi Sevilla di leg kedua semifinal Copa Del Rey, dini hari tadi, pelatih Jose Mourinho pun terpaksa mencoret nama keduanya dari line upMourinho juga membenarkan bahwa ada insiden kecil dalam sesi latihan"Semua itu memang terjadi pada sesi latihan," jelas Mourinho, seperti dikutip DPA.

"Ketika itu, latihan dipimpin pelatih Luso, yang meminta para pemain untuk bermain dengan intensitas tinggiNamun, Gago menekling Leon terlalu keras, sehingga membuat Leon emosional," lanjut Mourinho.

Menanggapi masalah itu, pelatih yang menyebut dirinya The Special One tersebut sangat kesalApalagi, itu terjadi saat tekanan terhadap Real sedang tinggi-tingginya, setelah kalah dari Osasuna 0-1 pada pekan ke-21 Liga Primera Spanyol.

Bagi Leon sendiri, ini bukan pertama kalinya dia harus menjalani sanksi disiplin MourinhoMantan pemain Getafe itu juga pernah dikeluarkan dari skuad, saat laga di fase grup Liga Champions menghadapi Auxerre, akibat sikap indisipliner.

Di sisi lain, bentrok Gago versus Leon makin menunjukkan ketidakharmonisan di internal timKarena sebelumnya, direktur umum Real Jorge Valdano dengan Mourinho sempat terlibat perang kata-kata di mediaNamun, Valdano mengaku kalau dia sudah tidak ada masalah dengan mantan pelatih Inter Milan itu.

"Saya tidak punya masalah sedikit pun dengan MourinhoKami punya hubungan yang logis antara direktur umum dengan pelatih tim utamaDia adalah pelatih yang kami butuhkan dan kami mendukungnya," tutur Valdano, seperti dikutip AS(ham/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Sampai PSSI Dipimpin Mantan Napi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler