Gaji Beckham Panen Kecaman

Jumat, 30 Desember 2011 – 11:07 WIB
David Beckham

DAVID Beckham memang belum resmi dinyatakan bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG)Namun, dinyakini itu hanya tinggal menunggu waktu

BACA JUGA: Segera Evaluasi Panpel Persebaya IPL

Itu menyusul terungkapnya tawaran gaji PSG kepada Beckham.
   
Oleh PSG, suami dari Victoria Adams itu akan dikontrak selama 18 bulan dengan gaji sebesar 15 juta Euro atau setara Rp 176,7 miliar
Dengan begitu perbulan Beckham akan menerima bayaran sebesar 191 ribu Euro atau Rp 2,2 miliar perpekan.
   
Jumlah gaji itu menjadikannya sebagai pemain bergaji tertinggi di Prancis

BACA JUGA: Maradona Bisa Tangani Timnas UEA

Memang, masih kalah dibandingkan Samuel Eto"o (Anzhi Makhachkala) sebesar 20 juta Euro pertahun, Cristiano Ronaldo (Real Madrid) sebesar 12 juta euro pertahun, dan Lionel Messi (Barcelona) senilai 10 juta Euro pertahun.
   
Gaji yang ditawarkan PSG lebih besar yang didapatkan Beckham pada musim lalu di Los Angeles Galaxy
Ketika itu, Beckham yang merupakan pemain bergaji tertinggi di Amerika Serikat dibayar 5 juta Euro atau setara Rp 58 miliar.
   
Beckham tentu akan senang dengan tawaran gaji sebesar itu, tapi tidak dengan sebagian publik Prancis

BACA JUGA: Kompetisi ISL Jalan Terus

Beberapa politisi di Prancis mengecam gaji Beckham itu sebagai sesuatu yang tidak masuk akal di tengah krisis ekonomi yang melanda Prancis dan beberapa negara Eropa lainnya.
   
"Saya kesal dengan gajinya yang sebesar ituBukan hanya untuk sepak bola," ketus Jean Marc Ayrault, politis sosialis Prancis itu seperti dikutip Daily Mail.
   
Karena tingginya bayaran Beckham, sejumlah politis Prancis mulai mempersiapkan untuk mengajukan peraturan tentang batas gaji maksimal yang bisa diterima pekerja di PrancisItu agar tidak terjadi pembayaran gaji yang kelewat batas.
   
Kritik pedas juga datang daru politisi lainnya, Jean Christophe Cambadelis"Beckham hanya bintang tua yang sudah melewati masa jayanya," kecam Cambadelis.
   
Calon presiden dari Partai Hijau, Eva Joly, menilai kedatangan Beckham hanya untuk menjual kaosSebab, sebagai pemain, dia telah melewati masa keemasannya"Ini sangat mengejutkan di tengah situasi ekonomis yang sedang sulit," kata Joly(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPSI Segera Serahkan Bukti ke FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler