Gaji Telat, Pemain Arema Mogok

Kamis, 16 Desember 2010 – 19:42 WIB
MALANG - Krisis keuangan yang membelit Arema membuat para pemainnya berontakMereka ogah mengikuti program latihan yang sudah diagendakan kemarin pagi

BACA JUGA: Pengamanan Gelora Bung Karno Super Ketat

Aksi mogok yang dilakukan Pierre Njanka dkk itu membuat tim pelatih merana.

Pelatih Miroslav Janu serta dua asistennya, Joko Susilo dan Tony Ho, sejatinya sudah bersiap menggelar latihan di kompleks Perumahan Araya pada pukul 09.00
Namun, hingga menunggu sampai satu jam, tak ada satupun pemain yang nongol.

Menurut salah seorang pemain, aksi mogok itu muncul spontan

BACA JUGA: Blackburn Dekati Maradona

Koordinasi dilakukan lewat SMS
"Intinya, hari ini (kemarin) tidak ada latihan sampai ada kejelasan pembayaran gaji," katanya.

Ulah para pemain itu memaksa manajemen Arema turun tangan

BACA JUGA: Jennifer Berencana Nonton Timnas via Internet

Pada pukul 12.00, sekretaris tim Muhammad Taufan, Andrianto Budi Harsono (bendahara), dan Lucky Adrianda Zainal (pendiri Arema) menemui para pemainPertemuan selama satu jam itu berlangsung tertutup.

Setelah pertemuan, suasana mulai cairPara pemain menyatakan siap berlatih lagi"Besok (hari ini, Red) kami berlatih kembali," kata NjankaMenurut rencana, hari ini Arema akan berlatih di Stadion Gajayana dalam dua sesi, pagi dan sore.

Sementara itu, Janu bisa memahami aksi mogok para pemain ituMenurutnya, hal itu adalah akumulasi kekecewaan karena tiga bulan tidak mendapatkan gajiPelatih asal Republik Ceko itu tidak menyalahkan anak asuhnya.

"Kamu bisa lihat sendiri yang terjadi sekarangKamu tulis seperti apa saja yang kamu lihat," kata Janu kepada Radar Malang (grup JPNN)"Tidak ada pemain yang datang, tidak ada gaji, apa yang akan saya latih" lanjutnya.

Di sisi lain, asisten manajer Arema Abriadi Muhara berkilah tidak ada aksi mogok"Hanya pergantian jadwalSeharusnya mereka latihan hari ini (kemarin) dan besok liburTapi, jadwalnya berubah menjadi hari ini libur dan besok latihan," katanya(did/abm/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ferrari Sindir Performa Massa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler