Galatasaray Pecat Fatih Terim

Rabu, 25 September 2013 – 10:05 WIB

jpnn.com - ISTANBUL - Klub raksasa asal Turki, Galatasaray mengumumkan telah memberhentikan sang pelatih, Fatih Terim, Selasa (24/9) waktu setempat.  Hal ini menyusul  penampilan kurang meyakinkan yang ditunjukkan Didier Drogba dkk di awal kompetisi musim ini. Selain itu pihak klub menyebut selain alasan tersebut Terim "diusir" dari Ali Sami Yen karena menolak perpanjangan kontrak untuk dua tahun mendatang.

"Setelah Fatih Terim menolak tawaran kontrak baru, direksi Galatasaray mulai berusaha menemukan solusi baru," ujar presiden Galatasaray, Unal Aysal seperti dikutip SkySports.

BACA JUGA: Awas Gigitan Suarez

Awal musim ini Galatasaray mengalami kekalahan telak saat melakoni laga fase grup Liga Champions Eropa. Bertanding di hadapan publik sendiri pekan lalu, Galatasaray dipermalukan oleh Real Madrid dengan sekor telak 1-6. Ini membuat ambisi klub  bersaing di Champions semakin sulit. Terlebih, Terim kini harus memecah konsentrasinya karena telah  menerima tawaran  dobel sebagai pelatih interim Tim Nasional Turki.

"Untuk menghindari klub dari situasi yang lebih buruk lagi, kami akhirnya memutuskan untuk membatalkan kontrak Terim," tambah Unal.

BACA JUGA: Torres-Ramires Menangkan Chelsea atas Swindon

Di Galatasaray, Terim sendiri bukan orang baru. Musim ini adalah periode ketiga pria 60 tahun tersebut melatih klub asal kota Istanbul itu. Sebelumnya mantan pelatih  Fiorentina dan AC Milan ini  pernah melatih Galatasaray pada  1996 hingga 2000 dan musim 2002 hingga  2004. Dalam periode itu Terim memberikan  gelar UEFA Cup musim 1999-2000 dan enam gelar liga domestik. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Aspac Kewalahan Bekuk Satya Wacana

BACA ARTIKEL LAINNYA... City Panen Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler