Gandeng Air Timor, Citilink Buka Rute Denpasar-Dili

Jumat, 05 Juni 2015 – 22:48 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Citilink Indonesia membuka rute Denpasar–Dili menggunakan pesawat Boeing 737-500. Rute anyar itu dibuka seteah Citilink bekerjasama dengan Air Timor selaku maskapai Timor Leste.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini dilakukan President Director Air Timor Belchior Francisco Bento Alves Pereira bersama Direktur Keuangan PT Citilink Indonesia Mega Satria di kantor pusat Citilink Jakarta, Jumat (5/6).

BACA JUGA: Pamer Pemanas Air yang Aman dari Kebakaran

“Kerjasama ini tidak sekadar mencerminkan kepentingan bisnis penerbangan, tetapi juga bertujuan untuk membangun pariwisata di kedua negara sehingga mampu berkontribusi secara jelas bagi pembangunan Timor Leste, Bali dan juga Indonesia,” ujar Mega.

Sementara itu, Belchior menyebut Citilink memiliki rekam jejak yang baik dalam menjaga safety dan kenyamanan bagi penumpangnya. Kerjasama itu memberikan modal kepercayaan dalam berbisnis.

BACA JUGA: Rencana Menteri ESDM Ubah SKK Migas Bisa Bikin Masalah Baru

"Ini menjadi awal untuk melakukan pengembangan bisnis ke destinasi lainnya. Dengan bertambahnya operasional pesawat Air Timor, maka frekuensi penerbangan carter berjadwal Dili-Denpasar juga akan semakin meningkat. Ini merupakan kerjasama yang bagus untuk kedepannya,” kata Belchior.

Kerjasama Citilink Indonesia-Air Timor efektif akan berlangsung pada 1 September 2015. Pemilihan pesawat Boeing 737-500 sesuai dengan kondisi bandara Presidente Nicolau Lobato, Dili, yang saat ini baru mampu melayani pesawat berukuran narrow body. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Izin Niaga Pertalite Masih Gelap

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jual Pertamax di Atas SPBU Asing, Pertamina Optimistis Masih Bisa Bersaing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler