Gandeng Airbus, Pelatihan Lion Air Berstandar Eropa

Senin, 17 Maret 2014 – 17:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Lion Group dan Airbus baru saja menandatangani perjanjian layanan pusat pelatihan. Kerjasama ini dilakukan guna mengembangkan program pelatihan penerbangan bagi maskapai penerbangan Lion Air Group, sesuai dengan standar Airbus dan Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA).

Berdasarkan ketentuan perjanjian, Airbus akan menyediakan seluruh silabus, dokumentasi pelatihan, alat serta courseware yang dibutuhkan untuk kursus pelatihan untuk pesawat Airbus,  yang dilakukan di Angkasa Aviation Academy dari Lion Group.

BACA JUGA: BUMN Kembali Perpanjang Jabatan RJ Lino

Airbus juga telah sepakat untuk menempatkan personilnya di pusat pelatihan simulator Angkasa Aviation Academy di Jakarta.

"Keputusan kerjasama ini menunjukkan bahwa Lion Group dan Angkasa Aviation Academy sedang berinvestasi secara besar-besaran dalam pelatihan dan terus menghadirkan rangkaian pelatihan berstandar internasional di Indonesia," ujar Rusdi Kirana, Presiden Direktur Lion Group, Rusdi Kirana dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/3).

BACA JUGA: Sentimen Negatif Kepung Bursa

Rusdi meyakini kerjasama ini juga akan meningkatkan kemampuan pelatihan di Indonesia serta melengkapi kegiatan Lion Group saat ini. "Pelatihan ini akan menggunakan teknologi simulator penerbangan terbaru serta dibawakan oleh para instruktur paling berpengalaman di industri ini," akunya.

Sementara, Senior Vice President Customer Services Airbus Didier Lux mengucapkan terimakasih pada Lion Group yang telah mempercayakan pihaknya.

BACA JUGA: Garuda Buka Rute Jakarta-Palu Tanpa Transit

"Kami berterima kasih kepada Lion Group untuk kepercayaannya terhadap jasa pelatihan penerbangan kami. Kerjasama ini akan membawa pengetahuan dan teknologi keahlian pelatihan kami ke Indonesia dengan Lion Group," ungkap Didier.

Menurut dia, dengan kerjasama ini memungkinkan pihaknya untuk bertumbuh pesat. "Melayani Lion Air Group memungkinkan kami untuk secara langsung mendukung pelanggan kami bertumbuh secara pesat dengan menyediakan pelatihan terbaik untuk para pilot pesawat jenis A320," pungkas dia. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Skuter Piaggio Makin Diminati di Indonesia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler