Gandeng Arsenal, Muamalat Targetkan Himpun Dana Masyarakat Rp 4 Triliun

Jumat, 15 Januari 2016 – 09:41 WIB
Bank Muamalat gandeng Arsenal FC. Foto: Bank Muamalat for JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Bank Muamalat menaruh harapan besar dalam kerja sama dengan Arsenal Football Club. Harapannya, bisa menggandeng nasabah baru dari kalangan muda.

Pejabat Eksekutif Bank Muamalat Purnomo B Soetadi, menjelaskan, fokus bisnis 2016 adalah pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 15 persen dari 2015.

BACA JUGA: Freeport Serahkan Penawaran Rp 23 Triliun

Hingga Desember 2015, himpunan DPK Bank Muamalat telah‎ mencapai angka Rp 45 triliun. Di mana komposisi perolehan CASA (dana murah) sebesar 38,44 persen dan time deposit sebesar 61,56 persen.

"Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan DPK naik 15 persen dari tahun lalu atau naik Rp 4 triliun," kata Purnomo dalam konferensi pers di Gedung Bank Muamalat, Kamis (14/1).

BACA JUGA: Target Produksi Semen 100 Juta Ton pada 2030

Untuk komposisi dana murah, Muamalat juga menargetkan naik 42 persen, dari peroleh CASA 2015 sebesar 38,44 persen.

"Kami terus berupaya mengandalkan penghimpunan dana dari nasabah ritel untuk memperoleh sumber pendanaan yang lebih stabil bagi penyaluran pembiayaan dengan biaya pendanaan lebih rendah," terangnya.

BACA JUGA: Usai Teror, Kementerian Pariwisata Bakal Belajar ke Thailand

Kolaborasi dengan Arsenal FC, tambah Purnomo, merupakan bagian dari strategi Muamalat untuk menyempurnakan struktur komposisi DPK ritel, khususnya dengan meningkatkan porsi dana murah. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepanikan Pasar Keuangan Hanya Sebentar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler