Gandeng Ayu Utami, PSI Kampanyekan Toleransi lewat Kesenian

Sabtu, 13 April 2019 – 02:14 WIB
PSI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan sastrawan Ayu Utami mengkampanyekan toleransi melalui kesenian, dengan menyelenggarakan pentas pembacaan sastra dan pertunjukan dalang milenial, Ki Kawipujo (Gibran Papadimitriou).

Acara ini sekaligus menandai peluncuran buku terbaru Ayu Utami, 'Anatomi Rasa'. Dia akan melakukan pentas pembacaan beberapa petikan dari karya barunya tersebut, disertai dengan pementasan wayang petikan lakon Dewa Ruci oleh Dalang Muda Ki Kawipujo.

BACA JUGA: Sambangi KPK, PSI Nyatakan Siap Disadap

Dalam keterangan yang diterima merdeka.com, bertindak sebagai pemandu acara Rian Ernest, Caleg DPR RI dari PSI Dapil Jakarta Timur. Acara peluncuran buku ini adalah pertemuan tiga pihak yang sama-sama terus mengusung sikap toleransi yang merupakan warisan leluhur Nusantara.

Ayu Utami, dalam buku barunya Anatomi Rasa, menunjukkan bahwa seni dan kebatinan Jawa menawarkan epistemologi pribumi yang canggih dan bisa dimodernkan dalam sikap spiritualitas kritis.

BACA JUGA: Grace: PSI Tak Akan Pernah Berkoalisi dengan PKS

Gibran Papadimitriou adalah generasi muda kosmopolit yang menggali dan mempelajari kembali seni wayang dan menjadi dalang dengan nama Ki Kawipuspo.

Rian Ernest adalah caleg untuk daerah pilih Jakarta Timur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai baru yang dengan tegas mengusung kebhinekaan Indonesia dan toleransi.

BACA JUGA: Cara Kampanye PSI Dianggap Blunder Makanya Elektabilitas Kecil

Ketiga sosok ini percaya bahwa Indonesia punya warisan khazanah kecendekiaan yang terbuka, terperbarui, yang harus terus dipelihara untuk kemajuan dan kebaikan bangsa di masa sekarang dan masa depan.

Acara diselenggarakan Jumat 12 April pukul 19.00 WIB di Teater Utan Kayu (TUK) di Jakarta Timur. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantab Coblos PSI, Hanung: Perubahan Selalu Diawali Kemunculan Kaum Muda


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PSI   Ayu Utami   toleransi  

Terpopuler