Gandeng Petenis Asal Prancis Alize Lim, Tolak Angin Luncurkan Iklan Baru

Kamis, 26 September 2024 – 08:00 WIB
PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) akan meluncurkan video iklan terbaru untuk produk Tolak Angin yang dibintangi oleh petenis asal Prancis, Alizé Lim. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) akan meluncurkan video iklan terbaru untuk produk Tolak Angin yang dibintangi oleh petenis asal Prancis, Alizé Lim.

Produksi syuting iklan Tolak Angin versi pemain tenis itu dilakukan di kawasan Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Sido Muncul Raih Remarkable Preservation in Herbal Medicine Tradition dari CNN Indonesia Awards

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengungkapkan alasannya memilih tema tenis untuk video iklan terbarunya.

Sebab, dia ingin olahraga tenis di Indonesia makin maju dan digemari.

BACA JUGA: Direktur Sido Muncul Raih Penghargaan Pemimpin Transformasi Bisnis Berkelanjutan Dari La Tofi School of Social Responsibility


Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (Kiri) dan Wakil Direktur Marketing Sido Muncul, Maria Reviani Hidayat. FOTO: Firda Junita/JPNN.com

"Ya kalau dari saya, pertama, kenapa kita pilih temanya tenis karena saya ingin olahraga tenis di Indonesia suatu saat nanti bisa maju," ujar Irwan Hidayat di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Penjelasan Pemkot Bandung Soal Lapangan Sidolig yang Dikeluhkan Pelatih Persib

Selain itu, tenis merupakan bidang olahraga yang memang dia geluti sejak lama.

"Saya pecinta olah raga ini selama 55 tahun main tenis dan tidak pernah pindah, main tenis terus. Orang lain ada yang golf, ke mana-mana, saya enggak, satu satunya olahraga yang saya geluti, gemar, saya suka," ucap Irwan Hidayat.

Bukan tanpa alasan dirinya menggandeng Alize Lim dalam video iklan Tolak Angin terbaru.

Ketangguhan Alize Lim dalam menggeluti tenis, kata Irwan, mendorongnya untuk menyamakan visi dan misi Sido Muncul bersama atlet tersebut.


Petenis asal Prancis, Alize Lim. Foto: Firda Junita/JPNN.com

"Sebenarnya ide (untuk menggandeng Alize Lim) ini baru tiga minggu lalu. Saya pertama lihat dia di Youtube, kok ini orang keren banget dari umur 4 tahun sudah menggeluti tenis. Akhirnya saya cari-cari informasi tentang Alizé," kata Irwan.

Selain kelihaian Alizé dalam bermain tenis, dia dipilih menjadi bintang iklan karena memang mengkonsumsi Tolak Angin.

Wakil Direktur Marketing Sido Muncul, Maria Reviani Hidayat menyampaikan pihaknya pun tak sengaja menemukan pemain tenis 33 tahun itu.

"Alizé sendiri waktu kita research ternyata dia memang suka konsumsi Tolak Angin, ya mungkin karena ayahnya adalah orang Asia (Vietnam), jadi mungkin di Prancis ketemu di Toko Oriental, tetapi dia pernah coba dan suka Tolak Angin," ujar Maria.

"Jadi, waktu kita menemukan senang juga ada orang asing minum Tolak Angin juga," tambahnya.

Di samping itu, alasan Sido Muncul membuat video iklan Tolak Angin versi Pemain Tenis karena keluarganya memang menyukai olahraga tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya berharap iklan tersebut bisa meningkatkan minat masyarakat Indonesia terhadap olah raga tenis.

"Kemudian keluarga kami pecinta tenis, tadi seperti ayah saya bilang, ingin supaya dunia tenis di Indonesia maju. Ya semoga dengan iklan ini bisa membuat gairah untuk bermain tenis meningkat," tutur Maria Reviani.

"Ya semoga semua orang jadi terinspirasi berolahraga, hidup sehat," sambungnya. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler