Gandeng Ruang Amal Indonesia, PNM Kembali Gelar Madani Vokasi Academy

Rabu, 11 September 2024 – 08:34 WIB
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Ruang Amal Indonesia kembali berkolaborasi dalam program Amal Vokasi bertajuk Madani Vokasi Academy. Sebanyak 53 peserta mengikuti pelatihan yang berlangsung di Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada 9-14 September 2024. Foto: Dok. PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan Ruang Amal Indonesia kembali berkolaborasi dalam program Amal Vokasi bertajuk Madani Vokasi Academy.

Acara yang diikuti oleh 53 peserta ini diselenggarakan di Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada 9-14 September 2024 secara berturut-turut.

BACA JUGA: BTN Gelar Pelatihan Developer Muda di Surabaya

Program Madani Vokasi Academy ini merupakan program berkelanjutan selama 6 hari yang melakukan pelatihan menjahit skema operator jahit sepatu yang diberikan kepada anak-anak nasabah PNM Mekaar khususnya di wilayah Kota Pekalongan maupun Kabupaten Pekalongan secara gratis.

Selanjutnya, memfasilitasi sampai dengan diterima bekerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) sehingga diharapkan bisa membantu perekonomian keluarga nasabah Mekaar.

BACA JUGA: Ini Kunci Sukses Manajemen Pelatihan di Era Digital

Sementara itu, Pemimpin PNM Cabang Tegal Agung Prihantoro menjelaskan program Madani Amal Vokasi yang dilaksanakan oleh PNM sudah sejalan dengan tujuan Ruang Amal Indonesia melalui Program Amal Vokasi.

Oleh karena itu, pihaknya menggandeng Ruang Amal Indonesia serta Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pekalongan sebagai mitra berkolaborasi dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari PNM.

BACA JUGA: Dorong Indonesia Emas, EF Beri Pelatihan Bahasa Inggris untuk Guru Sekolah Negeri

“Alhamdulillah, pada program amal vokasi sangat baik dampaknya dan diharapkan para peserta bisa mengikuti dengan baik sehingga bisa membantu serta mengantarkan 53 anak nasabah mendapatkan pekerjaan di KITB melalui program  Amal Vokasi,” ujar Agung lewat keterangan tertulis, Senin (9/9/2024).

Dia berharap program yang menyasar anak-anak nasabah PNM di Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan ini dapat memberikan dampak yang signifikan dan terukur dari segi ekonomi sehingga banyak keluarga yang terbantu melalui program ini.

Salah satu peserta pelatihan, Hani Mailina mengungkapkan harapannya agar bisa diterima kerja setelah mengikuti pelatihan ini. Ia berharap melalui program PNM dan Ruang Amal Indonesia ini dapat menjadi pintu rizki bagi dirinya dan keluarganya.

CEO Ruang Amal Indonesia, Slamet menuturkan pelatihan ini merupakan kalai kedua kedua setelah pada kegiatan pertama digelar di Batang.

Dia menyebut 96 persen peserta pelatihannya telah terserap ke dunia industri di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) selama Juli hingga Agustus 2024 lalu.

Menurutnya, hal ini bisa berjalan sesuai dengan target karena kerja sama yang baik antara Ruang Amal Indonesia, PNM, dan Anjungan SIAP Kerja KITB.

Dia menyebut Ruang Amal Indonesia berharap program kolaborasi dengan PNM ini dapat terus ditingkatkan agar dapat membantu mengentaskan kemiskinan di wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler