Gandeng Rumah Sakit Top di Taiwan, Kavalink Ingin Pasien Dapatkan Pengobatan Optimal

Kamis, 09 November 2023 – 00:20 WIB
KavaLink, yang merupakan layanan medical assistance dari Kavacar mengumumkan kerja sama dengan sembilan rumah sakit di Taiwan. Foto: dok Kavalink

jpnn.com, JAKARTA - KavaLink, yang merupakan layanan medical assistance dari Kavacar mengumumkan kerja sama dengan sembilan rumah sakit di Taiwan.

Hal itu mereka lakukan untuk memfasilitasi pasien mendapatkan perawatan kesehatan terbaik di luar negeri.

BACA JUGA: Panitia Pesparani III Gandeng Sejumlah Rumah Sakit Termasuk RS Carolus dan RS Atjamaya

Tim dokter Kavalink telah membantu lebih dari 5.000 pasien untuk mendapatkan rekomendasi berobat di berbagai negara dengan nyaman tanpa memungut biaya.

Co-Founder dan CEO dari Kavacare.id dan Kavalink dr. Eddy Wiria mengatakan Taiwan merupakan salah satu negara yang menjadi pilihan pasien internasional untuk mendapatkan pengobatan terbaik.

BACA JUGA: SIMRS DHealth Bantu Rumah Sakit Menciptakan Ekosistem yang Lebih Baik

"Di Taiwan, Kavalink telah bekerja sama dengan top sembilan Hospitals, termasuk rumah sakit universitas papan atas yang diakui di dunia medis,” kata dr. Eddy Wiria, dalam siaran persnya, Rabu (8/11).

Berdasarkan data yang dihimpun Freeopp, Taiwan menempati posisi ke-13 dalam World Index of Healthcare 2022.

BACA JUGA: Sejumlah Rumah Sakit di Gaza Mengalami Pemadaman Listrik

Negara itu termasuk jajaran teratas dalam bidang inovasi dan layanan kesehatan.

Sistem berobat di Taiwan dinilai efisien dan terjangkau.

Menurut National Institutes of Health (NHI) akses kesehatan di Taiwan mudah didapat serta komprehensif.

Pasien pun tidak perlu menunggu lama atau mengantre panjang untuk mendapatkan perawatan dengan biaya lebih murah.

Namun, kata dia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti adanya penerjemah medis profesional untuk membantu alih bahasa dokumen medis serta bantuan saat berkonsultasi dengan dokter di Taiwan.

"Hal-hal tersebut mungkin belum dipahami jika baru pertama kali berobat ke Taiwan. Kami menyarankan untuk berkonsultasi oleh travel facilitator seperti tim dokter kami," tuturnya.

Di tahun 2023 KavaLink juga bekerja sama dengan grup rumah sakit terbaik di Taiwan, yaitu Chang Gung Memorial Hospital dan Far Eastern Memorial Hospital.

Chang Gung Memorial Hospital adalah pionir inovasi kesehatan dan merupakan rumah sakit terbaik untuk transplantasi hati serta pusat terapi proton di Taiwan.

Chang Gung Memorial Hospital Group memiliki delapan cabang rumah sakit dengan kapasitas rawat inap mencapai 10.050 tempat tidur dan melayani 8,2 juta pasien rawat jalan serta 2,4 juta pasien rawat inap setiap tahunnya.

Chang Gung Memorial Hospital tersebar di Keelung, Lingkou, Taipei, Taoyuan, Yunlin, Chiayi, dan Kaohshiung

Selain jaringan rumah sakit, rumah sakit itu bekerja sama dengan Chang Gung University dan Chang Gung University Science and Technology dalam bidang akademik serta riset kesehatan.

Selain itu, mereka memberikan pelayanan yang lebih komprehensif, seperti rumah sakit khusus penanganan kondisi akut dan kronis, Chang Gung Nursing Home, dan Chang Gung Health and Culture Village.

Far Eastern Memorial Hospital adalah rumah sakit pertama yang ditunjuk sebagai pusat layanan medis oleh pemerintah Taipei pada tahun 2021.

Teknologi medis Far Eastern Memorial Hospital merupakan salah satu yang paling canggih di Taiwan dengan layanan unggulan jantung, onkologi, transplantasi jantung, ginjal, hati, serta kornea. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nias International Hospital Bakal Jadi Rumah Sakit Natural Pertama di Dunia


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler