Ganja, Sabu dan Puluhan Ribu Miras Dimusnahkan Polres Bekasi

Kamis, 20 Desember 2018 – 17:41 WIB
Pemusanahan ribuan botol miras ilegal. Foto ilustrasi. dokumen JPNN

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi hari ini, Kamis (20/12) memusnahkan barang bukti ganja dan miras hasil Operasi Cipta Kondisi serta hasil ungkap kasus penyalahgunaan narkoba pada kurun Januari-Desember 2018.

Pemusnahan yang dilaksanakan di halaman kantor Mapolres itu, dihadiri berbagai pihak, yakni, unsur Muspida Kabupaten Bekasi, jajaran polsek, polres, BNK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas.

BACA JUGA: Buat Anda yang Masih Suka Isap Ganja, Baca Ini!

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara mengatakan, pemusnahan ini dilakukan dua kali dalam satu tahun. Pertama dilaksanakan saat menjelang Idulfitri dan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Tahun ini, menurutnya hasil barang bukti yang dikumpulkan meningkat lebih banyak bila dibanding hasil tangkapan enam bulan lalu sejumlah 11 ribuan botol miras berbagai merek, sedangkan sekarang mencapai 13.449 botol.

BACA JUGA: Video Penemuan Ladang Ganja di Kaki Gunung Mas Puncak Bogor

“Satu sisi kami berbahagia dengan keberhasilan kerja kami, namun sisi lain kami prihatin dengan keberadaan miras yang semakin tidak pernah berkurang. Tentu ini PR kita bersama antara masyarakat dan kami agar bisa mencegah peredaran miras ini,” ungkapnya.

Kali ini, pihaknya akan memusnahkan barang bukti ganja 33 kg, sabu 19 gram dan miras 13.449 botol. Selain itu, di tahun ini pihaknya telah mengungkap 197 kasus menangkap pelaku sejumlah 207 pelaku pengedar dan penjual barang haram itu, sedangkan tahun lalu hanya 190 kasus dengan 174 pelaku.

BACA JUGA: Coba Rebut Senjata, Pemilik Ladang Ganja di Aceh Dilumpuhkan

“Kami sudah lakukan upaya, dengan melakukan sosialisasi. Ada 50 berbagai kegiatan sosialisasi dengan peserta 5.400-an dengan harapan kami menggelorakan bahwa narkoba dan miras merupakan musuh bersama yang harus kita perangi. Kami berharap dengan kegiatan ini menggugah kita untuk sama-sama memerangi dan membasmi miras dan narkoba di wilayah hukum Kabupaten Bekasi ini,” bebernya.

Sementara, Plt Bupati Bekasi yang diwakili Kabag Kesra Iyan Priatna, menyampaikan apresiasi atas prestasi kerja polisi, ke depan pemkab akan terus mendukung kegiatan tersebut.(see/pojokbekasi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawa Ganja, Pengendara Kharisma Panik, Iptu Parman Ditabrak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Miras   Ganja   Sabu  

Terpopuler