Ganjar Bakal Hadir Halalbihalal Sukarelawan Jolowi, Dihadiri 3 Ribu Peserta

Jumat, 12 Mei 2023 – 17:40 WIB
Politikus PDIP Adian Napitupulu. Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Adian Napitupulu menyebut Bacapres 2024 Ganjar Pranowo bakal hadir dalam dua agenda di Jakarta, pada Sabtu (13/5).

Puncaknya, kata dia, Ganjar Pranowo berencana hadir ke acara halalbihalal 245 organisasi sukarelawan Joko Widodo (Jokowi) di Gedung atau Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA: Zukri Misran Tugasi Caleg PDIP untuk DPRD Riau Memenangkan Ganjar

Adian mengatakan organisasi sukarelawan Jokowi yang hadir di Hall Basket sudah bertransformasi mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

Menurut Adian, total tiga sampai empat ribu orang bakal hadir dalam halalbihalal 245 organisasi sukarelawan.

BACA JUGA: SMRC Sebut Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Anies Ketiga

"Kira-kira ada tiga ribu atau empat ribu orang. Di situ halalbihalal, Pak Ganjar akan bicara dan hal lainnya," kata Adian dalam konferensi pers di Sekretariat TKRPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).

Dia mengatakan ada perbedaan antara jumlah sukarelawan Jokowi pada Pilpres 2019 angka pendukung eks Gubernur DKI Jakarta itu yang bertransformasi menyokong Ganjar di Basket Hall.

BACA JUGA: Sinyal Kuat dari Basarah PDIP soal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Jangan Kaget

Legislator Komisi VII DPR RI itu mengatakan pada saat Pilpres 2019 ada 300 organisasi sukarelawan Jokowi dan angka pendukung kepala negara yang bertransformasi menyokong Ganjar sekitar 245.

Menurut Adian, perbedaan angka antara 2019 dengan kekinian disebabkan sukarelawan Jokowi ada yang membubarkan diri setelah Pilpres 2019.

"Ada yang sudah membubarkan diri, karena Jokowi sudah menang periode kedua, ada juga yang kemudian metamorfosis menjadi sukarelawan Ganjar," katanya.

Adian melanjutkan Ganjar selain hadir di Hall Basket, pada Sabtu besok akan menghadiri pameran foto Peringatan 25 Tahun Reformasi di Jakarta pada Sabtu pukul 15.00 WIB.

Dia mengatakan Ganjar ingin menghormati para aktivis dan pejuang sehingga ikut Peringatan 25 Tahun Reformasi. 

"Pak Ganjar menjadi bagian menghargai peristiwa itu dan pengorbanan teman-teman," kata Adian.

Sementara itu, Sekretaris TKRPP PDIP Deddy Sitorus mencatat organisasi besar sukarelawan Jokowi pada Pilpres 2019 sebenarnya 70 dan 90 persen di antaranya sudah menjalin komunikasi dan koordinasi ke pihak mereka.

"Sekali lagi saya katakan bahwa kalau sukarelawan Pak Jokowi yang besar itu organisasinya sekitar 70 dan saya percaya dan menyakini bahwa setidaknya mendekati 90 persen sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kami," ujarnya. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei SMRC: Elektabilitas Ganjar Jauh Melampaui Prabowo Setelah Deklarasi


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler