Ganjar-Mahfud Dapat Nomor Urut 3, Pendukung Gegap Gempita: Metal, Menang Total!

Rabu, 15 November 2023 – 02:50 WIB
Para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ketika berada di depan kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11) malam. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Teriakan salam metal, menang total bergema di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ribuan pendukung pasangan capres-cawapres itu bersuka ria setelah Ganjar-Mahfud mendapat nomor urut tiga untuk pencoblosan pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Ingin Cegah Praktik Korupsi Melalui Sistem Digital Nasional

"Metal! Ganjar Mahfud menang total. Ganjar-Mahfud nomor tiga. Enggak ada lawan," teriak ribuan pendukung Ganjar-Mahfud seraya mengacungkan tangan dengan gaya metal, Selasa (14/11) malam.

Mereka yang telah menyiapkan angka tiga langsung mengangkat tinggi-tinggi sambil bernyanyi. Lagu-lagu dangdut hingga lagu anak-anak dinyanyikan dengan lirik diubah Ganjar-Mahfud. Iringan angklung membuat suasana makin meriah.

BACA JUGA: Ahmad Basarah Buka-bukaan soal Dukungan untuk Ganjar-Mahfud, Terus Mengalir

"Nomor tiga siapa yang punya, nomor tiga siapa yang punya, nomor tiga siapa yang punya, yang punya Ganjar-Mahfud," nyanyi mereka kompak.

Ada juga lagu Andeca Andeci, Ikan Dalam Kolam hingga satu-satu aku sayang Ganjar dinyanyikan dalam kesempatan itu. Meski badan basah kuyup seusai kehujanan, namun semangat mereka tetap tidak luntur.

BACA JUGA: Orang Muda Ganjar Beri Bantuan Air Bersih Untuk Warga Grobogan

"Senang sekali Pak Ganjar-Mahfud dapat nomor urut tiga. Tiga itu artinya metal, menang total. Semoga pak Ganjar Mahfud menang satu putaran," kata Naya (17) salah satu pendukung Ganjar.

Naya dan puluhan teman-teman muda lainnya sengaja datang ke KPU untuk memberikan dukungan pada capres cawapres idamannya itu. Meski hujan, dia tetap bertahan demi memperjuangkan apa yang diimpikan.

"Kami anak muda pasti dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Demi Indonesia lebih maju lagi," ucapnya.

Hal senada disampaikan A Tobing, pendukung Ganjar lainnya. Ia mengaku sangat puas dengan nomor urut tiga yang didapatkan pasangan Ganjar Mahfud.

"Ini pas banget, sesuai yang kami harapkan. Ganjar Mahfud menang total. Tiga ini simbol metal, artinya menang total. Pokoknya Ganjar Mahfud menang total satu putaran," ucapnya.

Sampai larut malam ribuan pendukung Ganjar tetap bertahan di depan kantor KPU. Mereka bersatu dengan pendukung Ganjar Mahfud dari berbagai komunitas dan kelompok untuk bernyanyi dan bersuka cita bersama merayakan Ganjar Mahfud mendapatkan nomor urut tiga.

Salah satu di antara ribuan pendukung Ganjar itu ada penyanyi nasional, Once Mekel. Dia bernyanyi bersama ribuan pendukung Ganjar lain untuk memberikan semangat dan merayakan Ganjar Mahfud mendapat nomor urut tiga.

"Ini pas sekali nomor urutnya. Metal, Pak Ganjar kan memang metal. Metal juga bisa diartikan menang total. Hanya Ganjar Mahfud yang pantas memimpin negeri ini," kata Once. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Peserta Pilpres 2024, Ganjar Langsung Acungkan Salam Metal


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler