Ganjar Milenial Beri Layanan Cek Kesehatan Gratis Untuk Warga Lampung Timur

Jumat, 20 Januari 2023 – 20:36 WIB
Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Ganjar Milenial Center Lampung. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) bekerja sama dengan tenaga kesehatan (nakes) profesional untuk menggelar cek kesehatan gratis di Desa Braja Asri, Lampung Timur, Jumat (20/1)

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat.

BACA JUGA: Jaga Kebersihan Lingkungan, Ganjar Milenial Lampung Bangun Gardu Rakyat

Sejumlah masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani, berbondong-bondong hadir untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Koordinator Wilayah GMC Lampung yang diwakili oleh Bidang Internal Sepri Nurwahidin mengatakan aksi ini menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kondisi kesehatan.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Naikkan Nominal Bantuan Kartu Jateng Sejahtera jadi Sebegini

Di sisi lain, para pengunjung juga dapat konsultasi kesehatan dengan nakes yang bertugas.

"Kami dari milenial dan pemuda yang ada di Lampung Timur peduli terhadap masyarakat untuk melaksanakan kegiatan cek kesehatan gratis," kata Sepri dalam siaran persnya, Jumat.

BACA JUGA: Gandeng Creative Average, Srikandi Ganjar NTT Gelar Turnamen PUBG Mobile

Sepri meyakini agenda cek kesehatan gratis tentunya sejalan dengan tagline yang selalu digaungkan GMC "Semangat Mengabdi, Membangun Negeri".

Menurut dia, kesehatan merupakan salah satu faktor utama membentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas demi membangun bangsa dan negara.

“Pemuda milenial kali ini membangun semangat yang luar biasa untuk membantu masyarakat, mendekatkan diri kepada masyarakat dalam berbagai hal," ujar Sepri.

GMC juga bakal terus merangkul anak muda khususnya yang berada di wilayah Lampung dalam berbagai kegiatan positif demi menebar kebaikan bagi masyarakat.

"Kami terus memperkenalkan Ganjar Pranowo dalam rangka kegiatan yang dianggap positif,” ujar dia.

Sulastri (39) salah satu masyarakat Desa Braja Asri menyambut baik kegiatan cek kesehatan dan konsultasi gratis yang digagas GMC.

Dia bersama masyarakat lain berharap GMC dapat menyelenggarakan agenda positif lainnya demi kebaikan dan kemaslahatan masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini sangat membantu sekali cek kesehatan gratis bisa konsultasi segala macam," kata Sulastri. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Pranowo & Erick Thohir Saling Memuji di Acara NU


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler