Ganjar Pranowo Beri Kejutan, Mas Gazi Sampai Gugup Melihatnya

Kamis, 04 November 2021 – 12:04 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo dan penyiar radio Gazi. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, JEPARA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi Radio Suara Kudus di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Kudus dan Jepara.

Setelah mendapat amanah menjadi ketua Indonesiapersada.id, Ganjar memang rajin berkunjung ke studio radio di daerah.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Terharu Melihat Mas Adi Sinahu Hurip Memandikan dan Memeluk ODGJ

"Setelah saya diamanahi sebagai Ketua Indonesiapersada, saya selalu mencoba mampir ke radio. Ke Papua kemarin mampir, di Ternate juga mampir bahkan ke radio swasta. Jadi seneng saja, saya tengok mereka ke daerah sekaligus silaturahmi dan menyemangati kawan-kawan," katanya.

Kedatangan Ganjar yang mendadak itu ternyata membuat penyiar Radio Suara Kudus bernama Gazi gugup.

BACA JUGA: Girang Bertemu Ganjar Pranowo, Atlet Sumut: Menggantikan Bapak Edy Rahmayadi

Apalagi, Ganjar langsung duduk di sampingnya dan memakai headset saat dia sedang siaran dangdut.

"Wah kita kedatangan tamu istimewa nih, beliau adalah Ketua Indonesiapersada.id sekaligus Gubernur Jawa Tengah. Selamat siang Pak Ganjar Pranowo, bagaimana kabarnya," sapa Gazi.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo: Melihat Wajah Kawan-kawan, Kayaknya Kita Menang

"Sehat mas, wah ini lagi siaran dangdut ya. Pas sekali ini. Sebelum ke sini saya ketemu orang dengan gangguan jiwa di Demak. Ternyata dia itu penggemar dangdut," kata Ganjar.

Gazi dan Ganjar kemudian terlibat obrolan seru. Keduanya membicarakan banyak hal secara on air tentang keradionan. Ganjar siaran di radio itu sekitar 20 menit.

"Ini luar biasa, spesial sekali lagi siaran tiba-tiba Pak Ganjar datang. Nggak nyangka, kok tiba-tiba datang ke radio kami," kata Gazi.

Dia menambahkan Ganjar datang untuk silaturahmi dan melihat kondisi radio di daerah. Menurutnya itu sangat bermakna, karena Ganjar adalah ketua umum persatuan radio televisi daerah seluruh Indonesia atau Indonesiaperada.id.

"Kami sangat senang, ini menunjukkan Pak Ganjar perhatian kepada kami sebagai pelaku radio publik di daerah maupun radio swasta," terangnya.

Gazi mengaku berbincang cukup lama dengan Ganjar soal radio. Tentang perkembangan dan tantangan zaman dunia radio.

"Memang radio saat ini agak sedikit menurun karena perkembangan zaman yang luar biasa. Pak Ganjar mengatakan kita harus tetap semangat dan terus berinovasi. Beliau mengatakan radio akan tetap ada selamanya dan tetap di hati pendengarnya. Jadi nggak usah takut dan terus berkreasi," tuturnya.

Ganjar mengatakan tantangan radio saat ini memang tinggi. Radio harus bisa masuk dalam multiplatform agar bisa diterima pendengarnya.

"Kita harus bisa masuk ke sana, agar pesan-pesan yang kita sampaikan bisa diterima. Radio sekarang tidak hanya didengarkan, tapi harus bisa dilihat. Nanti videonya bisa diteruskan ke medsos, youtube dan lainnya. Intinya, radio harus inovatif mengikuti perkembangan zaman," pungkasnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler