Ganjar Pranowo Datang, Panas, Manajer Tim Banten Merinding

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 13:26 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengecek wisma atlet PON Papua, Sabtu (2/10). Foto: tayang di radarsolo

jpnn.com, JAYAPURA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyita perhatian sejumlah atlet PON Papua, Sabtu (2/10).

Dalam kunjungannya ke Papua, Ganjar tak hanya menyemangati atlet-atlet Jateng yang berlaga di PON XX, tetapi juga pengin tahu kondisi tempat tinggal atlet secara keseluruhan.

BACA JUGA: Datangi Kampung Peradaban di Papua, Ganjar Pranowo Bawa Harapan Baru

Ganjar Pranowo mengecek kenyamanan tempat tinggal para atlet PON Papua. Dua wisma atlet yang menjadi base camp atlet-atlet Jateng dikunjungi Ganjar, yakni wisma atlet sepak takraw dan wisma atlet paralayang.

Selain menengok atlet Jateng, Ganjar juga mampir ke kamar-kamar wisma atlet provinsi lain yang berada satu gedung dengan mereka.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Mengudara di Radio Lokal Papua, Ternyata Banyak Penggemar yang Menunggunya

Seperti saat mengecek wisma atlet paralayang PON Papua, Ganjar menyempatkan diri menengok atlet dari Jawa Barat dan Banten yang tinggal satu gedung dengan atlet paralayang Jateng.

Ganjar bertanya tentang kenyamanan tempat tinggal mereka di wisma atlet itu, mulai dari makanan, pelayanan hingga tempat istirahat.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Diundang Khusus di Pembukaan PON XX Papua

“Bagaimana kabarnya? Makanan di sini enak? Kalau tidak enak, langsung bilang ke pengelola hotel ya, biar diganti,” kata Ganjar kepada atlet Jabar.

Saat berkunjung ke kamar atlet Banten, Ganjar mendapat curhat tentang salah satu AC kamar yang mati.

Ganjar pun langsung masuk ke kamar tersebut. Benar saja, Ganjar merasa udara dalam kamar cukup panas, sehingga membuat tak nyaman.

“Iya, panas. Itu mati sudah lama AC-nya? Pengelola yang dari hotel mana, coba panggilkan,” ucap Ganjar.

Tak lama, seorang manajer hotel yang memang ditugaskan untuk melayani para atlet pun datang. Kepada pengelola itu, Ganjar meminta agar AC di kamar atlet paralayang Banten itu segera diperbaiki.

“Tolong segera diperbaiki ya, Pak. Kasihan ini panas soalnya. Enggak nyaman. Para atlet harus diberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Aksi Ganjar ini mendapat apresiasi dari atlet dan ofisial paralayang Banten.

Mereka tidak menyangka, Ganjar mau datang menengok ke wisma atlet Banten saat mengunjungi atlet Jateng.

“Waduh, luar biasa rasanya. Saya sampai merinding. Enggak menyangka mau datang ke sini (wisma atlet Banten). Saya pikir cuma ke Jateng saja. Memang beliau itu care sekali sama atlet patriot olahraga. Beliau ini memang tokoh nasionalis, peduli pada semua,” kata Manajer Paralayang Banten Asep Renggana.

Aksi cepat Ganjar menyelesaikan persoalan yang dihadapi juga membuat Asep terharu.

“Tadi soal AC, Pak Ganjar langsung menegur manajer hotelnya. Karena memang salah satu AC di kamar kami mati. Kami senang sekali bisa dibantu,” kata Asep.

Di sisi lain, kunjungan Ganjar ke wisma atlet sepak takraw dan paralayang membuat para atlet-atlet Jateng termotivasi. Mereka mengaku tambah semangat untuk memberikan hasil yang terbaik.

“Senang sekali rasanya, didatangi Pak Gubernur. Ini menambah kekuatan morel kami, lebih semangat lagi besok dalam menghadapi laga semifinal. Semoga besok masuk final dan bisa meraih emas,” kata Dini Mita Sari, kapten tim sepak takraw putri Jateng.

Hal senada juga disampaikan atlet paralayang Jateng Hening Paradigma.

"Ini bentuk perhatian beliau. Dan ini menaikkan motivasi sekaligus morel kami saat bertanding. Kami jadi makin optimistis untuk meraih target dalam perhelatan ini. Untuk kami di paralayang, targetnya tiga emas,” ujar Hening. (bay/ria/radarsolo)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler