Ganjar Pranowo Ingatkan Strategi Pemenangan Tak Bakal Efektif Tanpa Hal Ini

Minggu, 11 Juni 2023 – 15:41 WIB
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 RI Ganjar Pranowo di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Minggu (11/6). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, MEDAN - Bakal Calon Presiden (bacapres) 2024 RI Ganjar Pranowo mengatakan strategi menyusun pemenangan tidak berjalan efektif apabila konsolidasi tak berjalan mulus. 

Dia mengatakan itu saat berpidato dalam konsolidasi internal di kantor DPD PDIP Sumatra Utara (Sumut), Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Minggu (11/6).

BACA JUGA: Ganjar Disambut Ribuan Sukarelawan Hingga Diteriaki Presiden di Sumatera Utara

Awalnya, Ganjar dalam pidato mengucapkan terima kasih sudah disambut meriah oleh kader partai pendukung dan sukarelawan saat hadir di Sumut. 

Diketahui, Ganjar didukung PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura dalam kontestasi Pilpres 2024.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Meminta Sukarelawan di Sumut Melakukan Ini

"Teman-teman seluruh pengurus DPP PDIP di Sumatera Utara, hadir dari DPR RI, terima kasih para tokoh partai dari PDIP, wabil khusus ada dari PPP, terima kasih," ujarnya dalam pidatonya. 

Ganjar kemudian sempat menyinggung tentang perwakilan PPP yang turut hadir dalam konsolidasi di kantor PDIP.

BACA JUGA: Ganjar Kunjungi Sumut di Hari Minggu, Warga Menyemut di Kualanamu

Terlebih bagi, muncul pernyataan dari elite PDIP di Sumut yang memberikan kursi bagi perwakilan PPP yang hadir di kantor parpol berlambang Banteng moncong putih. 

"Tadi bahasanya sudah bagus. Tolong-tolong PPP dikasih kursi. Paham, kan, artinya apa? Tadi disampaikan, tolong-tolong PPP dikasih kursi. Paham, kan, artinya? Itulah, kita baik, karena kita telah bersama-sama," ujar Ganjar dalam pidato di acara konsolidasi yang dihadiri ratusan kader partai pendukung dan simpatisan. 

Ganjar kemudian berharap segala konsolidasi yang telah dilakukan menyambut Pilpres 2024 bisa bermanfaat bagi rakyat. 

"Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan bersama-sama, betul-betul bermanfaat bagi bangsa dan rakyat," ujar Gubernur Jawa Tengah itu. 

Namun, kata dia, konsolidasi perlu dilakukan secara baik agar strategi pemenangan menyambut pesta demokrasi 2024 bisa berjalan baik. 

“Maka, waktu kita tidak banyak, kita akan bertemu, kita akan berbincang, kita akan menyiapkan strategi yang baik dan tentu itu akan terlaksana dengan baik ketika kolaborasi berjalan, ketika konsolidasinya baik," ujar Ganjar kepada para sukarelawan dan kader partai pendukung. 

Adapun, Ganjar pada Minggu (11/6) ini diagendakan melakukan sejumlah kegiatan mulai dari menghadiri konsolidasi dengan tiga pilar partai bersama para sukarelawan.

Dia selama di Sumatra Utara juga bertemu tokoh lintas agama hingga berdialog dengan kelompok milenial.

Mantan legislator Komisi II DPR RI itu selama di Sumatra Utara juga akan melaksanakan ibadah salat zuhur di Masjid Aljihad, Kota Medan. 

Ganjar kemudian juga bakal berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Kausar untuk bersilahturahmi dan ramah tamah dengan tokoh dari berbagai agama, etnis, serta masyarakat setempat.

Ganjar menutup rangkaian selama di Sumatra Utara dengan berdialog dan meminum kopi bersama milenial dan mahasiswa di Bandar Khupi, Medan. (ast/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler